18 Pakem Film Korea

Juli 19, 2006

fullhouse1.jpg stairway2heaven_a1.jpg friends1.jpg a_summerscent1.jpg

Berikut pakem-pakem dalam film lepas maupun drama Korea:

  1. Sangat menghormati orang-tua, dalam artian tidak mau melawan orang-tua, meski kadang orang-tua bersikap salah. Drama seri ataupun film Korea adalah citra dari budaya Korea itu sendiri, budaya Timur yang masih berpegang teguh pada etika dan kesopan-santunan. Tidak seperti dalam film ataupun sinetron Indonesia yang sering mempertontonkan anak-anak yang durhaka, membangkang, tidak punya sopan santun, selalu bersitegang urat leher dengan orang tua, film Korea jauh dari semua hal-hal buruk itu. Bisa dipastikan Anda tidak akan menjumpai adegan tersebut, meski Anda sudah memelototi banyak fim dan drama Korea.
  2. Kebanyakan mempunyai kisah tumit sepatu patah. Itu dijumpai dalam drama seri Miss Kim’s Million Dollar Quest (film yang mengantongi predikat The Best Korean Drama 2006), Love to Kill, Princess Hours, Full House.
  3. Lomba lari. Ini selalu digambarkan saat dua orang laki-laki menyukai wanita yang sama.Jika masing-masing pihak merasa yang paling berhak mendapatkan wanita yang sama, untuk memastikan siapa yang paling berhak memenangkan cinta si wanita, para lelaki tadi akan mengadakan lomba lari. Lomba tadi hanya diketahui dan diikuti oleh mereka berdua saja.Biasanya mereka menghormati komitmen, siapa yang kalah secara sportif mengundurkan diri dari kancah perebutan mengejar wanita idaman. Dengan catatan hasil lomba tadi menjadi tidak berarti, jika si wanita akhirnya menetapkan pilihan pada pihak yang kalah.Adegan ini dapat dijumpai antara lain dalam film seri: Miss Kim’s Million Dollar Quest, Wonderfull Life, kemudian dalam drama Almost Love.
  4. Dalam film Korea juga kerap dijumpai adegan yang menganggap sakral sebuah benda kenangan. Karenanya mereka kerap menanam benda tersebut. Misalnya dalam film seri Princess Hours, yang ditanam adalah 2 tiket kereta api yang menandai perjumpaan pertama sang pangeran dengan cinta pertamanya di ruang tunggu stasiun kereta. Kemudian dalam film lepas Almost Love yang menjadi benda kenangan adalah kelereng dan mainan lonceng yang berbunyi jika tertiup angin. Yang masih lekat dalam ingatan adalah film komedi My Sassy Girl yang juga mempunyai benda kenangan (surat-surat cinta) yang ditanam di bukit yang ditandai dengan pohon beringin.
  5. Mabuk-mabukan dengan minum-minum arak, minuman tradisional khas orang Korea.Jika seseorang sedang menghadapi masalah, baik itu masalah keluarga, cinta, pekerjaan, jalan terbaik untuk melarikan diri sementara dari persoalan yang menyita pikiran adalah minum arak. Hampir di setiap film Korea adegan mabuk-mabukan ini dijumpai.
  6. Tak perlu cinta pada pandangan pertama atau tak harus hidup bersama dengan orang yang dicintai.Karena cinta dapat ditumbuhkan seiring dengan berjalannya waktu. Kebersamaan mampu mengikat, menyatukan rasa, dan akhirnya menimbulkan rasa cinta mendalam dan saling bergantung satu sama lain. Ini terlihat jelas dalam film seri Full House, Miss.Kim’s Million Dollar Quest, Summer Scent, Love to Kill, dan film lepas My Little Bride, juga di film Marrying with Mafia.
  7. Para tokohnya digambarkan tidak “jaim” alias jaga image. Mereka bersikap apa adanya, tanpa ada kesan dibuat-buat.Seperti Song Hye-Kyo yang memerankan Han Ji-eun dengan cueknya memuntahkan isi makanan ke Rain yang memerankan Li Yeong-jae, karena kekenyangan. Padahal Li Yeong-jae adalah aktor besar yang sangat parlente. Dalam film Princess Hours, kita akan tersenyum geli sekaligus jijik saat mengetahui Putri Scen-jing ternyata mempunyai iler yang banyak, bahkan membasahi punggung Pangeran Li-Xin, padahal mereka baru tidur bersama untuk pertama kalinya.
  8. Baru berani mengungkapkan isi hati saat mereka dalam keadaan mabuk akibat minum arak.
  9. Tak bakal ada adegan peluk suka-suka atau cium sana-cium sini dalam film seri Korea. Sutradara Korea memang terkenal irit dan pelit dalam menampilkan adegan pelukan dan ciuman di film besutannya. Makanya drama seri Korea dijamin aman untuk ditonton oleh anak-anak sekalipun, dan orang-tua tidak perlu rikuh jika harus “nonton bareng” dengan anak-anak mereka.Tak seperti kebanyakan sinetron dan film Indonesia yang banyak tidak mempunyai jati diri, menjadi kebarat-baratan, mudah sekali menjumpai adegan pelukan dan ciuman yang kadang tidak perlu, film seri Korea masih menjaga kultur Timur. Sebagai orang Indonesia yang juga orang Timur, saya bangga menonton film Korea. Kalaupun ada adegan ciuman, itu bisa dipastikan bukan ciuman hot ala Perancis, tetapi hanya ciuman khas Korea, hanya saling menempelkan bibir, tetapi kesannya lebih menggoda dan bahkan bikin penasaran. Bahkan dalam keseharian saya ada istilah “ciuman Korea”.
  10. Orang Korea dalam filmnya digambarkan sering ngobrol saat mulut mereka penuh berisi makanan. Kadangkala makanan tersebut muncrat ke arah lawan bicara. Sepertinya dalam budaya Korea, hal tersebut tidak dianggap tabu, atau suatu hal yang tidak sopan dan memalukan.
  11. Orang Korea juga digambarkan sudah mempunyai tingkat kesejahteraan hidup yang tinggi dengan mengapresiasi seni dalam keseharian mereka. Mudah menjumpai para pelakon film Korea menonton teater, tari, memainkan alat musik terutama piano.
  12. Kalau berjanji untuk bertemu di sebuah tempat, sering gagal karena satu dan lain hal — misalnya kereta yang terlambat, jalanan yang macet dan lain sebagainya. Atau hanya karena “selisih” jalan (Wonderful Life, My Sassy Girl).
  13. Penyakit yang sering muncul dalam kisah film Korea adalah lupa ingatan dan leukimia (Winter’s Sonata, Summer Scent, Wonderful Life, Sangdoo Let’s Go to School).
  14. Film Korea sering memiliki lebih dari satu judul (jika ditayangkan di negara yang berbeda). Misalnya Winter Sonata atau Winter Ballad. Atau Stairway to Heaven juga punya judul lain: Stairway of Heaven dan Stairly Way to Heaven.
  15. Sutradara Korea sepertinya tidak mengganggap penting judul film — bahkan terkadang asal (Buggy Jumping of Their Own, Miss Kim’s One Million Dollar Quest, Beast and the beauty, Spring bears love, Sangdoo Let’s Go to School).
  16. Pemainnya sering berbicara sendiri dengan benda-benda tertentu, misalnya dengan pusara, pantai, foto, boneka.
  17. Menyanyi di karaoke untuk merayakan keberhasilan sepertinya sudah menjadi adegan wajib dalam film Korea.
  18. Ibu yang tiba-tiba pingsan mendengar kabar tentang anaknya mendominasi adegan dalam film Korea.

BONUS :

* Kalo lagi lomba lari, pasti yang dicari sisipan jalan atau kalo gak ketutup tiang 🙂 ..padahal jaraknya udah deket2an banget!kenapa gak nelpooon seeeeh?! gemezz..hehhe..contohnya Kim Rae Won dan Jung Ryeo Won di Which Star Are You From? (thnx to Yeye)

* Seorang wanita biasanya diperebutkan oleh dua orang laki-laki. (full house, rules of love, etc). Dan biasanya lelaki yang dicintai oleh perempuannya baru menyadari dia jatuh cinta pada wanita tersebut setelah dia melihat wanita tsb bersama teman lelakinya yang lain (full house, princes hours, etc). (Thnx to NS)

238 Responses to “18 Pakem Film Korea”

  1. sandra Says:

    niat banget yah bikinnya! lengkap banget deh… bener tuh semua…

  2. koreakaja Says:

    ya bener lagee.., kalo udah banyak nonton korean drama pasti setuju. masih ada yang luput ngga san (sandra)?

  3. YeYe Says:

    ada lageee…hmmm..itu tuh..kalo lagi LOMBA LARI, pasti yang dicari sisipan jalan atau kalo gak ketutup tiang :))..padahal jaraknya udah deket2an banget!kenapa gak nelpooon seeeeh?! gemezz..hehhe..contohnya Kim Rae Won dan Jung Ryeo Won di Which Star Are You From?!
    btw, gue baru nemu blog ini dari temen gue di tempo..ehm..salam kenal deh..sebagai sesama pecinta Korea 🙂

    • dede Says:

      Saluuuut…. film korea, tau penempatan intonasi suara … tidak perlu teriak – teriak dan tau saat menangis… mestinya produser kita sekolah lagi ke korea tentang perfilman atau kerjasama dengan mereka

      terkadang film indonesia sepertinya kalo kehabisan idea dibikin kembar atau cacat, menghilang dan datang lagi…. malas !!!! ng seru script ya terpaksa

  4. ns Says:

    terbukti benar-benar pencinta film korea ! jempol buat ente

    tapi masih ada yang kurang untuk serial biasanya yang diperebutkan adalah seorang wanita diperebutkan oleh dua orang laki-laki. (full house, rules of love, etc)

    dan biasanya lelaki yang dicintai oleh perempuannya baru menyadari dia jatuh cinta pada wanita tersebut setelah dia melihat wanita tsb bersama teman lelakinya yang lain (full house, princes hours, etc)

    Betul ngak

  5. elvi Says:

    Salam kenal lagi buat yeye, makasi udh mo bergabung. Buat ns, benar semua pengamatannya (he..he..) tentang film korea. But dalam poin 3 secara gak langsung udh tersirat sih 2 cowok naksir cewek yg sama, but nggak spesifik aja. Makasi banget masukannya. Ada lagi….??

  6. ipeh Says:

    prend..
    klo mnurut ak 18 pakem kurang dey…
    kyanya sering bgt tu ” adegan ” aktrisnya meluk aktornya dri blkg..exm=princess hours!!
    gmna??

    • an99ong Says:

      tull!!
      di coffee prince juga,, eun chan sempet meluk han kyul dari belakang.. juga pasangan yang satunya lagi,, aku lupa namanya… pokoknya cowok sepupunya han kyul sama ceweknya itu pas mereka baikan… di film boys before flower,, geum jan di juga pernah meluk jun pyoo dari belakang…

      trus poin lain yg aku tangkep,, cewek saingan si cewek tokoh utama pasti cakep banget, anggun dan serba lebih.. tapi tetep aja akhirnya si cowok tokoh utamanya milih dia.
      masih ada nih,, selalu pada yang namanya kisah cinta yang rumit… cinta segitiga mah lewat.. minimal segi empat… hayuuu…belajar matematika bersama!! hehehe..
      oia mba elvi,, aku baru kena korean wave nih.. kapan2 boleh dong sharing2… ada FB gak? bole aku invite?

  7. detik Says:

    masih ada yg kurang tuh kaya’nya, nih gw kasih lagi rata2 di korean drama tuh pakai produk buatan sendiri kaya’ mobil, Hp de elel deh gimana ? setuju?

  8. ipeh Says:

    ntahlah knp stelah nnton filmnya baik2 bru kliatan lg klo byk “adegan wajib” film korea tu kya gigit tangan salah satu lawan mainnya,seringnya si aktris gigit tangan aktor…
    trus bwt detik,klo itu mah ga ush dblg lg ‘rata2’ drama korea bkinan sndri,yuuuuk..

  9. elia Says:

    salam kenal buat semua pecinta film korea.. wkt gw nemu n’ baca blog ini satu yang terpikir dibenakku “keren abizz bo…”.Salut buat yang nulis,semuanya bener.. dan karena hal itulah gw kagak pernah bosen liat drama korea…. AJA AJA FIGHTING!!!

  10. winadoyanbgt film korea Says:

    aduuhhh,,, ad bnernya juga tuh kyk gt,,
    emang hampir semua gt seh!
    boleh2 d boleh,, satu lagi tp yg kurang di green rose, shang doo, sassygirl chun yang- ada jembatan merah yg panjang gt dmn seh?,,

  11. chodux_kl Says:

    ello…korean fans, most of the things that you wrote in the “blog” were true.. Nice to know that you guys have a good and dedicated editor for this web..

    Kudos to all of you..

    Salam from Kuala Lumpur!!

  12. miya Says:

    haaaa…tau juga yah,,film2 korea…aku juga suka ngt ma film2nya dan hampir semua fil or seri nya aku tonton..semuanya emang bener tuh,,mo nanya deh fil terbaru korea yang bagus apa lagi ni??

  13. fathin Says:

    waaahh ulasnnya hebat, daku juga penggemar korea banget, ulas mengenai soundtracknya dunk

  14. rina Says:

    setuju deh sama ciri2nya. tapi adegan kiss di princess hours seru tuh, aku sampe ngiler dicium sama shin gun, hehehe. ulas my sassy girl choonhyang juga dong, bagus loh, pasti ketawa terus, dan ga akan ada adegan membosankan. yang maen jae hee ma han chae young

  15. yutta Says:

    annyonghaseo….
    boleh nambahin ga, biasanya film2 drama korea itu endingnya suka ga greget..kaya my love patzzi..
    trus sering juga salah satu pemainnya mati, kalo ga cewenya ya cowonya, diliat dari millionaire’s 1st love..
    Dan satu lagi, film korea bikin orang ketagihan…Huehue…

    Aja aja aja !!!!!!

  16. utea Says:

    wah keren,…
    bisa2nya yah…
    mang kamu kalo nonton sambil bawa catatan ya,…
    ‘n aku se7 banget tuh,…

  17. amie Says:

    asli bener bgt ttg pakemnya film korea, apalagi adegan lari-nya wah……pikir2 apa ga’ cape yaaa aktor or aktrisnya karena mereka tuh jarang bgt jalan, tapi lariiiii…..contohnya stairway to heaven, love story in harvad, kapan dong mbak elvi nampilin profil Kim Tae Hee, asli…ngefans bgt…abis cantikkkkk sekali

  18. keep88 Says:

    I agreed a lot. Try to compare your list with this list made by a filipina.
    1. http://idealpinkrose.blogspot.com/2006/07/50-lessons-learned-from-watching.html

    2. http://idealpinkrose.blogspot.com/2006/08/50-lessons-learned-from-watching.html

    Really loved your blog content!

    Aja Aja Pighting!

  19. Inot Says:

    Hi Elvi, lam kenal…!!
    Aku jg seneng banget ma film Korea. But, ngomong2 aku masih bingung, dimana yach tempat yg oke utk beli film2 korea utk koleksi pribadi?
    Aku minta tolong donk… Klo Elvi tau tempatnya… He.3x.

    Thax yach, aku tunggu loch kabarnya..

  20. v3a Says:

    Elvi, walaupun sudah 18 tapi masih ada yg kurang tuh :

    * dalam film Korea sering banget adegan yg cewek digendong belakang alias dipunggung sama sang cowok.

    * pada saat minum arak dihadapan atau satu meja dg orang yg lebih tua/dihormati biasanya mereka minum dengan menoleh kearah samping kanan.

    * bukan cuma dalam film, tapi saya perhatiin dalam kehidupan pergaulan sehari-hari, wanita Korea biasanya menutup mulut dengan tangan saat tertawa untuk kesopanan.

    * film Korea umumnya bercerita ttg cinta segita atau segiempat (bersegi-segi jadinya ??!), tapi mmg begitu kan ?

    * Umumnya tokoh wanita yang bisa memenangkan hati/cinta seorang pria adalah wanita yang biasa-biasa aja tapi punya lebih inner beauty serta struggling to life. Jarang sekali tokoh pria Korea dalam film tergila-gila pada wanita cantik nyaris sempurna (spt dalam telenovela), seksi dan kaya. Contohnya tokoh Jeong eun dalam Cat on the roof atau tokoh lee soo-jeong dalam memories of Bali.

    * Umumnya cerita-2 sinema Korea terutama dramanya ala Cinderella, tapi asyik nggak ngebosenin, nggak bikin enek tapi yummy bikin ketagihan.

    * Pakem yg terakhir tambah dari saya…drama Korea banyak dijiplak sinetron Indonesia….sedihnyaaaa…

    Elvi, sorry tambahan pakemnya kepanjangan.
    By the way, suka merhatiin nggak di film/drama Korea ? orang Korean kalau ngemil biasanya buah-buahan ya ? jarang banget mereka makan camilan kue atau snack ??

    Thanks ya !!

  21. Lyka Says:

    org korea tuh mang patut dijd-in panutan buat org indonesia..yg baek2 aj..kayak kl ketemu,pisa,ngucapin salam..trus jadwal mkannya teratur n sopan2..gw mu bgt kesana kl ditawarin..hubungin gw aja d’ quinel29@yahoo.com klo ad yg berminat mentraktirku ke sana..dijamin ga bakal merepotkan..(lho lho??)

  22. della Says:

    ADA LG YG KURANG! klo foto2 pasti b’gaya dg tgn huruf v itu khas bgt tuh.. ud gt drama korea itu selalu full color ntah pakaiannya, rumahnya, pokoknya serba full color n satu lg yg ktinggalan cowo korea itu klo udah cinta ma cw dy berani ngorbanin apapun,setia, n ga ganjen ky cwo2 indonesia..ud gt GANTENG2 lg,hehe..

  23. koreakaja Says:

    Makasi banget buat semua2 yg ngasih tanggapan buat pakem film korea. Kayaknya emang masih banyak yang ketinggalan belum ditulis. Soalnya waktu bikin pakem ini, aku cuma ngetik yang ada di kepala nggak pake catatan. E..e pas nonton film korea lagi n baca komentar dari pecinta korean drama, baru deh aku ngeh.. kamsia hamnida..

  24. fena_haengbookae Says:

    18 pakem tentang film Koreanya Mba Elvi bagus! Aku setuju sama Mba Elvi, kalo kita juga ikut bangga sama Film Korea yang masih mempertahankan identitas n nilai-nilai budaya Ketimuran or Asia, seperti hormat pada ortu, menghargai ikatan keluarga, sopan-santun, etc. Aku salut sama industri drama televisi di Korea yang bisa buat trend budaya populer yang keren, asyik, tapi punya ciri khas tersendiri (gak niru-niru pakem2 Hollywood). Korea bahkan jadi negara Asia kedua setelah Jepang yang sukses mengekspor budaya populernya ke luar negeri, bahkan sampai Amrik! (Gelombang budaya populer Korea yg disebut “Hallyu” lagi melanda Asia lho! Coba disearch pake keyword “Hallyu Wave”, pasti dapet banyak info yang menyatakan kepopuleran flm, drama, musik Korea di Asia)
    Aku juga mau nambahin dikit soal pakem-pakem film Korea nih:
    1) Orang Korea itu punya sifat “playfull”, suka main n senang2(tp dlm artian positif lho). Lihat aja adegan2 khas seperti di Princess Hours: Shin n Chae Gyung sempat2nya main2 di pantai, kejar-kejaran n potret2an, di Wonderful Life : Seng Won, She Jin, Chang Mion n Hie Jin buat barbeque n malah2 jd kejar-kejaran n main2, di Full House : salah satu kenangan terindah Yong Jai n Jie En adl wkt mrk main2 ice skating, sampe Yong Jai mau jatuh terus nggak bisa2, di Sassy Girl Chunhyang : telurpun dijadiin mainan yg menyenangkan sama Chun Hyang n Mong Ryong.
    2) Orang Korea itu nggak mudah mengungkapkan perasaan dgn kata-kata. Perhatiin aja, tokoh-tokoh dalam film-film Korea butuh proses n waktu yg lama hanya utk bilang sama seseorang, “Sarange” alias “I love u”. Sebenarnya permasalahan yg terjadi dalam plot cerita juga terjadi krn hal yg satu itu, sulit bilang “Sarange”.
    That’s all from me… Kamsa Hamida!

  25. neni Says:

    mo nambahin neeh…
    kebanyakan juga drama korea tu ceritanya tentang pernikahan yang ga disengaja ato karena keadaan. (full house, princess hours, wonderfull life, sassy girl chun yang, …)
    iya ga sih?

  26. iin Says:

    aku juga mo nambahin neh…
    HP yang digunakan dalam film korea kebanyakan modelnya camshell dan kayanya emang sudah ciri khas di korea kalo mau matiin HP tuh pasti ngelepasin baterainya…
    kayanya seh di HP tersebut gak ada tombol on off nya
    hehehe….is it true?

  27. Nienta Says:

    Mo +in diket lg nee
    Biasanya tokoh ce nya ag2 on on gt deh (Princess Hours, Lover in paris, etc) n gw stj ma v3a ce nya tu py struggling to life yg gd.Buat mba Evy big thanx udh mo ngasi info ke qt.Aja aja fighting!

  28. yeppo yeoja Says:

    mbak elvi,

    help!!!! twa ju se yo!
    tau gak ya dimana bisa beli/download ringtone (true tones) ost film / tv drama korea. di counter2 hp biasanya kan kebanyakan lagu indonesia & barat aja.
    tolong yaa, gomapta!!

  29. kia Says:

    ass.

    mbak elvi
    wah kita sama dong , akujuga suyka banget movie korea.i love korean movie

  30. tati Says:

    assalamualaikum.
    aku mo kurangin ne 🙂
    aku suka dengan style baju mereka, gak asal gitu. tetap sopan dan trendy..
    kalau sinetron? mungkin ph-nya kurang modal, jadi artisnya pakai baju sendiri yang terkadang gak matching..

  31. nichita Says:

    salam gabung jg dech gw juga maniak bgt ma film korea sejak gw nonton full hoznya rain ma song hye gyo…sebenarnya gw dah nonton film korea dari dulu bgt tp baru nyadar pas nonton full house..aja aja fighting..

  32. -ZtHa- Says:

    Bener Banget Tuh!!!!!aQ setuju banget!!!!!

    Oh ya…..salam kenal ya Semuanya!!!!

  33. -ztha- Says:

    Bener banget tuh inFo!!!!!!

    oh ya….>>.-

    lam kenal ya buat semua pecinta KOREA!!!!!

  34. Doan Says:

    Satu lagi Mba….
    Biasanya film korea ada bumbu wajib militer-nya. iya ngga sih?

  35. rherez Says:

    love……banget a fil2 korea

  36. ina Says:

    walah ternyata bukan cuma gw aja yang gila drama korea dan nyaris tiap hari gw tonton berulang2 tapi kok nggak bosennya yah…sorry langsung nyerocos jenkk…lam kenal yah mbak ku elvie…ak ina…fanatik banget ma drama korea…btw ada yang kurang loh…kayanya pada nggak nyadar yah gw dah liat ada 3 judul drama korea pasti aktor utama nya co of course diliatin pas lagi mandi…nggak jelas deh maksudnya…coba diliat lagi deh di stairway to heaven aduh kwon sang woo diliatin lagi mandi untung aja badannya keren banget…full house juga tapi bukan rain yang satunya aktor koreanya lupa gw and of course princess hour…eh pada nyadar nggak di princess hour…ruang makannya…shin and chae kyoung…ada patung indonesia…pengantin jawa kalo nggak salah yang dari kayu itu loh…ternyata…pas nyadar ketawa ngakak gw…

  37. Punk Says:

    diriku mungkin kurang begitu ngerti drama korea, tapi istriku fans berat memories of bali. Dan dia memberikan tugas yang cukup sulit, yaitu mencarikan Ringtone untuk HP Nokia nya.
    Ada yang bisa bantu???
    PLEASE….!!!

  38. ina Says:

    mau nambahin neh…pada nyadar nggak seh kalo di drama korea pasti ada adegan dimana pemeran utama co nya di shoot pas mandi…udah gw liat ada 3 drama tuh…stairway to heaven,full house (tapi bukan rain tapi pemeran yang satu lagi aduh lupa gw…)and princess hour of course…btw pada nyadar nggak seh kalo di PH pas diruang makannya shin and chae gyoung ada patung dari indonesia…patung jawa yang ce and co…pas gw liat sumpeh gw bengong…

  39. douahou Says:

    ada satu lagi ciri khas serial/film korea :
    mukul kepala lawan bicara tanpa rasa bersalah 🙂

  40. 4ngeL Says:

    hiiiii…leh gabung donk….
    enjie suka film2 korea…bis seru2 ‘n gak monoton….
    pANtes ya!!!org korea bgt memuja perfilman!!!!!!!!!
    aq like it dech…………..
    moga aja indonesia bisa meniru kemajuan perfilman yg ada di korea!!!!!!!!!
    amin…..

  41. moet says: Says:

    korea…korea…korea….
    cInta BangEt gw ‘ma film korea, ga ngebosenin,ada aja yang bikin hati jadi penasaran n jadi terharu gto….
    tapi kenapa ya film korea selalu melibatkan cinta segi empat…tapi mo gimane juga gw tetep ja suka,n pasti nyesel banget klo mpe kEtinggalan filmnya…
    paling seru nonton film korea itu alur ceritanya bisa bikin nangis,ketawa…bikin gw kaya ada dicerita itu tau…..seru dech…maju trus wat film korea,n bisa lebih sukses…AJA AJA FIGHTING…..

  42. zahra Says:

    mba aku tertarik banget nih sama blog mba ini, dan kebetulan bos aku orang korea juga dan mau knal mba , gimana caranya ya mba ? tolong dong mba pm aku ya zahra_epey@yahoo.com atau kirim email ke budhi@ok-oke.com

    makasih ya sebelumnya ….

  43. ris Says:

    Hai…

    Drama korea tu pokoknya asyiiiik bgt tuk ditonton, klo dah di dpn tv apa aja yg lewat ga bakal aku peduli. palagi drama percintaannya bikin penasaran da gitu aktor n aktrisnya keren abis.
    paling gemesin tu si Rain… Oh..God kapan y bs ktemu Rain.

    otre deh….Tq.

  44. liza Says:

    alow… aku suka babget film2 drama korea.
    huhu…. pemainnya cakep,ceritanya kreatif,settingnya juga keren abiz.
    tp yg paling aku suka dr mereka tu warna kulit,mata,n bibirnya yg pink.
    lembut bgt.GEMEZZZZZZZZZ

  45. chaidir Says:

    klo lagi marah biasanya lucu…. terutama buat pemeran wanitanya.. sering neluarin kata2 “ufffsshhhh ” sambil kayak meniup2 mulutnya…. ini yang paling saya suka dari film korea… lucu sih…. 😀

  46. Lala Says:

    haloha..

    drama korea banyak cerita kehidupan sehari-hari..jadi lbh natural gt..!! tapi kadang agak monoton!! tp jujur dari antar smua film seri..drama korea paling asik..penghayatan aktor/artisnya plg bagus!!

    ga rugi klo beli !! hehehe^^

    film apa yah yang baru n bagus??

  47. atien Says:

    Wah aku setuju banget sama 18 pakemnya.cuma mau nambahin.difilm maupun serial korea kayaknya kalo kesel sama orang mukul tuh hal yang lumrah khususnya buat orang yang lebih tua ke yang muda.
    aku setuju banget sama pakem yang 1, sebagai orang indonesia sedih juga lihat sinetron indonesia yang isinya anak-anak yang nggak tau sopan santun dengan orang yang lebih tua pokoknya kelakuannya nggak karuan dan lagi cerita korea semakin banyak dijiplak untuk sinetron, saya harap kalo dah tau ceritanya jiplakan jangan ditonton lebih baik nonton cerita aslinya.

  48. dian Says:

    aku suka banget sama film korea sejak nonton my little bride, abis itu aku cariin serial korea yang lama2, seru bgt, and about princess hours top abisss, dvd-ku sampai rusak karena puluhan x aku tonton

  49. Chaya Says:

    drama korea ocheeeeeeee banget aku suka sekali habisnya tidak bosan untuk ditonton sech, apalagi nonton sweet 18 keren abis apalagi pemerannya lucu banget sampai2 aku nonton berulang-ulang, tolongin dong info serial korea yang filmnya oke trim’s yach chayoo

  50. Decie Says:

    tul… K-drama mank bermutu abiezzzzzzz

  51. Decie Says:

    hmmmm K-drama bgs bgtzzz coz aktingna alami… g kek indonesia yg kayakna terlalu di bwt2. Pantes aja orang2 korea sono memuja ( lebih tepatna mengkonsumsi film2 ) bwtan negerina sendiri. Kapan ya indonesia bisa gt???? G cuma ngebajak film luar aja kerjanya……

  52. DeCy Says:

    Bener bangedh tuh pakemNa…
    tapi mw namBaH yah!
    FiLm korea tuh alwayZ ngajaQ penonton buaT mikiR ndiRi n nebaQ2 apa yG ada daLam pikiran aktor-aktrisna..ga kaya Indonesia yang udah ketauan..jd ga biqin penasaran sama sekali..
    Salut deh buat film korea..!!! dalem bangedh.!!

  53. decie Says:

    Tul dec…. btw nama Q-ta samaan ne… hehehehehe

  54. abet ramone Says:

    The best Korean Movies bagi gw tetep aja The Classic….

    Gw yang cowo aja dibuat nangis nonton film ini…

  55. DINI Says:

    GUA SUKA BANGET AMA FILM KOREA, KARENA NGAK SEMUANYA HAPPY ENDING CONTOH LOVE TO KILL DAN CERITA DRAMANYA CERITANYA LUCU2

  56. DINI Says:

    GUA SUKA BANGET AMA FILM KOREA, KARENA NGAK SEMUANYA HAPPY ENDING CONTOH LOVE TO KILL. UNTUK MBAK ELVI UDAH NONTON ALL IN ITU FILM BGS BANGET DAN SEDIH

  57. NUNING Says:

    Mba elvi, yang baik.. mba, aku kan suka memburu film di glodok.. he.he.. kira2 mba elvi bisa bikin list gak film-film kore apa aja yamg wajib di buru.. he.he thanks bgt yah mba ;-p

  58. Nie'A Says:

    waAh, pilM2 kOrea Mank TOP AbIzzzz, pAlagi dRamanya RaIn, Kim Jae Won n Joo ji HooN, KereN dech!!!

  59. donna Says:

    kalau untuk drama serial yang ditulis di atas memang betul, tappee….eee coba deh nonton film-film korea yang dibintangi aktor-aktris drama korea. Gak kebayang deh, sangat bertolak belakang 180 derajat. Adegan kissnya hot, hidup bersama, adegan ranjang, de-el-el. Jadi ngurangi semangat nonton nee..eeh contohnya: Woman on The Beach(Kim Seung Woo, Hotelier, Mr Duke), April Snow (Bae Yong Joon, Hotelier, Winter Sonata), Now & Forever (Choi Ji Woo, Winter Sonata)

  60. akarui Says:

    Mbak evi yang mencinyai film korea… salut dech.. soale aku juga maniak banget.. film pertama yang aku tonton tuch Winter Sonata yang tak terlupakan .. jadinya sekarang aku ketagihan banget.. rata2 film korea buat qta penasaran.. aq pernah ampe pagi begadang nyelesain nonton.. walo ambruk paginya (ngantuk).. yang penting puuuuaaaasss…
    satu lagi mbak tambahan .. orang korea hobi banget makan mie.. panas2.. langsung dari tempat masak…Iya ngak..

  61. danita Says:

    salam semua

  62. danita Says:

    film inmi menurwrkrjwqbrjB

  63. danish Says:

    film korea sih emang TOP BGT abizzz terutama film MY GIRL & FULL HOUSE ok punya… pemainnya ganteng2 & cantik2 apalagi kalo ngeliat RAIN sama DONG WOOK wuih jadi cinta bangeeett. nonton berkali2 juga gak bosen. trus pengen banget deh artis2 dlm film itu jadian beneran kalo gak ada lanjutannya gitu full house 2 atau my girl 2 hehehhe… fightin’

  64. ewitha Says:

    loha temans para pencinta korea movie…

    boleh tambahin satu lg ga pakem di korea movie
    kayanya film korea banyak adegan liftnya ya?? tul ga seh??

  65. Arly Says:

    Beneeee………rrrr SETUJUUU………..
    K Movie menurut gw buat kita jadi bisa mandang hidup ini beda jadi lebih semangatt….
    Aza…Azaaa….!!!

  66. RAHMA Says:

    duh g nggak nggak tau mau komen ap tp cerita2 korea kerennnnnnnnnnnnn bangetttttttttttt deh duh pokoknya YOP BGTTTTTTTTTTTTTTTTT tetap di pertahanin ya jaya terus pokoknya

  67. RAHMA Says:

    drama seri korea tuh keren banget deh g aj nggak yau mau komen ap abiss ceritanya luchuuuu,okreyyyyyyyy,dan TOP BGTTTTTT DEH JAYA TERUS YA DRAMA SERI KOREA HAIJAJA FIGHTING

  68. Joo Lee-a Says:

    Emm…
    Sampe sekarang sih, Serial Korea yang tinggal kenangan di otak dan di hati gw tuh (yang menurut gw bagus):
    1. Princess Hours/Goong
    2. Sunshine of Love
    3. Full House
    4. Sad Love Song/Sad Sonata
    5. Sassy Girl-Chun hyang
    6. dll…
    Coz, gw penggemar berat serial and film Asia, terutama Korea..

  69. anya Says:

    Mnurut aq drama korea yang pengen aq tonton lagi tuh princess hours/goong. Abis Joo Ji Hoon tuh de’ best dexh… Tapi, full house tuh juga asyik banget! Pokoknya drama-drama korea tuh ‘two thumbs’! Tul ga’?

  70. kyoshirougie Says:

    hmmm ada satu lagi yang kalin lupa…. mungkin di dalam keseharian kita di indon agak kurang sopan….
    mereka sering memukul kepala orang lain dengan sangat keras…tapi gak sama kepalan tangan….melainkan pake telapak tangan…hueheuheuhe….itupun sama cwek lawan main nya… hwuhwau…klo liat bikin ketawa….wkakwkakw. n satu lagi…klo filmnya bersifat komedi…ujung nya pasti romantis banget….oh iya ada yang tau gak judul film korea yang cwek nya jadi polisi cowok nya guru smu…yang akhirnya cwok nya mate karena di gak sengaja sama cwek nya waktu lagi kerja penjahat??
    plisss klo ada yang tau kasih ta gwe ya…plizsss….
    itu satu2 nya film yang bikin gwe nangis kek cwek…romantis banget…. T_T jadi plissss kasih au gwe klo gak salah nama cwok nya *Mimyung*

  71. nieka Says:

    hai..hai..

    senengnya ketemu banyak tmen2 yg cinta ma drama korea….huehhehehee..

    bt kyoshirougie : klo ga salah judul movie nya tuh windstruck… bener banget filmnya lucu sekaligus mengharukan….

  72. zhasky Says:

    eHM MeNUrUt QW fILM kOREA YG sEDih And kreN AbIZ:

    WONDerful life
    a love to kill
    sad of love song
    sunshine of love
    nonton yup
    and yg paling kren abiz
    full house


  73. […] 18 Pakem Film Korea […]

  74. riezKaa Says:

    Hmm…
    kok gada ttg serial Witch Yoo-Hee ama My little bride sweet 18 yaks?:D
    ih..emg bener ya pakem film korea..hampir semuanya gituh…tp justru itu ciri khasnya..ga ngebosenin deh..hehehehee

  75. pramita ariyanti deovi Says:

    the best dech buat sinema asia terutama buat indosiar yang telah menayangkan sinema asia, aku c cuma bisa berharap kalau indosiar bisa menampilkan sinema asia sassy girl!!!!!!!!!!!!aku mohon ya indosiar so sinema itu buagusssssssss buangetttttttttttttttttttt!!!!gak rugi pokoknya kalau ampe sinema itu di putar lagi,,,,,,oyiiiiiiii

  76. omme Says:

    nambahin pakem ahh:

    = Sering ada adegan cewenya ketiduran di lengan cowonya (hotelier – ketiduran waktu di gereja, Winter Sonata, ketiduran di mana yaa..lupa..tapi ada adegan ketiduran di lengan cowo dech pokoknya)

    = Sesama rekan kerja saling bantu banged dan saling bela membela 🙂

    =Sontrek-nya pasti pas sama suasana, kalo lagi sedih, selalu keluar sontrek sedih..hikss..

    =Ada adegan “nyanyi” pake piano kaya di Winter sonata dan Wonderful Life

    =Kalo udah cinta trus cintaaaa bangedss..

    *dari pecinta BYJ*

  77. Rio Says:

    Hohoho… Saya kurang setuju dengan poin ke-9.
    Ga juga ah kalo drama Korea ga ada peluk ciumnya.. Justru kalo menurut saya, drama (seri maupun non seri) Korea itu biasanya lebih “hot” dari sinetron Indonesia. Tak jarang kita jumpai french kiss di drama Korea. Bahkan, bukan cuma French Kiss atau cipika-cipiki (cium pipi kiri cium pipi kanan) saja.. Malah adegan hubungan seksualpun sering. Tengok saja My Name is Kim Sam Soon.. (Judul asli: Nae ireumeun Kim Sam Soon) parah.. Princess Hours (Judul asli: Goong/Palace) juga ada French Kiss-nya kok.. My Girl (Judul asli: Mai Geol) juga. Full House (Judul asli: Pul Hauseu) juga ada french kiss. Malah itu sering banget pelukan. Semua ada kok.. Memang kalo kita nontonnya di Indosiar, jelas aja ga ada adegan 17+ nya. Secara, sama Indosiar sudah disensor abis (disesuaikan dengan penonton Indonesia yang berbudaya timur).. Yang adegan-adegan begituan banyak yang dipotong sama Indosiar. Makanya, kalo nonton yang di DVD.. Ga disensor.. Hehehe… Ceritanya full..

  78. cHandiE Says:

    Huaiii . .
    mO numpaNg nih . .
    hehehe . .
    naMbahin pakem y??
    = biaSa nya di awaL -awaL pertEmuan paSti keRjaannya beRantem mLu . .

    hohoho . .

  79. ntie Says:

    adu…bener banget pakem2nya…
    aku setuju, karena aku juga salah satu pecinta film korea..
    oya..tambahan..kayaknya pemain korea selalu pake hp samsung ya..bnr gak??

  80. linda Says:

    lam kenal…aku penggemar film korea juga, terutama cerita apalagi kalo settingnya alam korea wuih bagus banget (hebat kan sekalian promosi negara lewat film) padahal kalo dibandingin indonesia alamnya mungkin bagusan kita ya coba film kita kaya mereka sekalian promo pariwisatanya kan asyik tapi susah ya abis bisanya jiplak melulu ga kreatif kali ya………

  81. LilisVW Says:

    salam kenal ya…aku juga penggemar film and Drama Korea. Walaupun akhir2 ini menjelajah juga ke drama Jepang. Satu hal yang salut dari Korea adalah kebanggaan menampilkan budaya timur yang kental dan mereka bangga akan jati dirinya itu, nasionalisme-nya bisa jadi contoh buat kebanyakan orang Indonesia yang rada luntur baik budaya maupun etika ketimurannya.
    Mereka juga lebih sopan dibandingkan tetangganya Jepang. Beberapa memang ada juga yang vulgar kaya di “Hyena” or “sex n’the city” tapi itu ga banyak dan tergantung pintar2nya kita aja milih drama yang bagus yang akan kita tonton.
    Salut untuk beberapa drama korea yang aku tonton :
    Hotelier, Sang Doo Let’s Go to School, Princess Hours, Miss Kim’s Million Dollar Quest, A Love To Kill, Vineyard Man, When Spring Comes, dan banyak lagi. Baru2 ini nonton The Devil yang dibintangin Joo Ji-Hoon dan Sin Min Ah. Inti cerita adalah dendam itu ga baik dan tidak mendatangkan kebahagiaan. Melanjutkan hidup dengan cara yang benar lebih baik daripada merencanakan pembalasan.
    Nilai-nilai moral yang diajarkan bagus lho…..kita bisa belajar banyak menghadapi persoalan hidup. Rata2 tokoh utama yang ditampilkan mempunyai semangat/optimisme hidup yang bagus….Padahal ga semua orang Korea hidup kaya lho ada juga yang harus bekerja banting tulang kerja apa aja tapi ga perlu malu…
    sekian dulu dan sekali lagi salam kenal….he..he..

  82. tom Says:

    film korea ya nampaknya bagus tapi gua punya cerita aneh nih mungkkin nggak berhubungan dah. satu hari gua ketemu seorang cewek sma dia itu penggemar film. sering nonton film sampai pagi- dari pagi. pas ujian sma die masih aja nonton film eh tahunya hasil ujiannya matematika kurang 0.1 poin aja dari batas lulus. akhirnya dia nangis seharian. gua tanya kenapa nangis. jawab dia dvd filem nya rusak. mak begini ya anak indonesia.
    bodoh atau kere ya

  83. boys Says:

    filem korea atau filem korsel gua kira sama aja orang korea itu wajahnya biasa aja gua lihat di google dan di situs lain yah kayak orang cina gitu.bagusan filem india artisnya cantik kayak bidadarie neraka. contoh katrina kaif(lihat di google men). woh bikin gua berdosa ngucap men. ttapi kalo dari ceriata semua filem itu sama. sama sama bikit IQ loe turun 20 poin tiap jam. crut dah bisa-bisa jadi tol.
    dari 1118 tadi tak tambahain ye
    1. filem korea itu banyak ciumannya. gua nonton 12 jenis filem korea judul mariying mafia. 200 lb love, princess hour, sexx is zero, winter sonata. ciuman terus mbak samapai bosan dah lihat orang minum air liur pasangannya.
    2. filem korean hampir sama dengan filem jepang banyak bermasalah mafia lah, cinta lah, elingkuh lah, dendam lah. waduh wajib sensor suara jugan nampaknya ya.
    3. rok orang korean itu ceweknnya 18 cm diatas lutut kalo dilihaaa. udah itu banyak panu lagi. tapi badan sensor kok nggak di sensor.
    4. penampilan orang korea itu yang cowok kayak cewek yang cccewek kayak cowok. alamak.
    5. kekerasan lagi harus diperangi kalo perlu disensor.
    6. banyak adaekaan cintanya. gua kira indonesia lebih baik tidak ada tv dah pake hdtv aja biar bisa di kontrol tuh tayangan nggak mutu

  84. LilisVW Says:

    Mas Boys Yth.,
    kalau saya lihat komentar anda menyarankan suatu kemunduran bukan kemajuan, kemunduran yang berasal dari cara berpikir yang sempit. Di dalam dunia ini ada yang namanya perlombaan antara yang baik dan buruk, yang baik dan yang jahat…namun kita tidak bisa menutup yang baik demi menghalangi si Jahat. Koq saya agak panas dengar sarannya ya….Kritik anda sih bisa aja diterima tapi sarannya itu loh…kasarnya sih kalo ga tahan dengan keadaan dunia yang makin panas ini better God send His Doomday ASAP….bijak sajalah anda perlu tuh menjauh dari dunia tanpa membuat yang lain ikut2an mundur, sang Petapa adalah salah satu orang yang bijak.
    Maaf banget kalo agak nyelekit….karena saya tidak habis pikir.

  85. kang ayip Says:

    Waduh panas bener… nyalain ac dingin kali ya.. memang sie hari demi hari saya perhatikan hal hal yang seharusnya tidak boleh dilakukan sebelum waktunya sudah duluan dilakukan. Menurut saya manusia di jaman sekarang ini tidak lebih baik dari jaman dahulu dilihat dari personalitieznya… manusia sekarang cenderung pengen gampangnya aja… mmhh.. di kita aja kali ya.. Saya juga tukang nonton, maniak kali ya.. J-Dorama maupun K-Dorama. Tapi bagi yang gak suka bertele-tele, J-Dorama lebih baik buat di tonton. Singkat doramanya… paling 9, 10, 11, 12 episode aja. Lain halnya dengan K-Dorama, prosesnya puanjang… tapi gak sepanjang Ind-Dorama alias sinetron gito… bisa ampe episode ratusan he he he. Klo dipikir lagi sebenarnya kita ini berjalan maju atau mundur sie..?? usia kita ini berkurang atau bertambah sie..?? Manusia di jaman sekarang ini cukup ngeri, berani-berani.. sok aku yang Paling.. sok ini kan Hak..saya.. MMmmhh pusing.. tapi menurut saya.. manusia yang paling baik di jaman ini adalah manusia yang masih menjaga norma-normanya meskipun di bilang norak, kampungan, ketinggalan jaman, kolot, maupun disebut gak gaul. Fasilitas memang perlu ada, tapi bagaimana cara kita memanfaatkan fasilitas yang ada dengan baik, bukan hanya benar. Kayaknya makin panas setelah nyalain ac.. Cuman ngomentarin yang di atas.. tapi nyambung gak ya.. Maaf klo gak nyambung.. maklum dah agak ngantuk he he he ^_^

  86. chiETRA Says:

    KNAPA CI FULL HOUSE GA DITAYANGIN LG
    KNPA GA BWAT EDUSU BARUNA GITU KAN SERU BED ITU MAH PASTI

  87. Dhiney Says:

    hanyong haseyo….!!!!
    drama ataupun film korea hampir semuanya keren2, ceritanya jelas dan mudah dicerna dan kebanyakan ga berbelit-belit kaya sinetron kita.
    aku suka bgt ma Full House, my sassy girl, princess hours, hello miss, endless love….
    o.. ya baru2 ini aku nonoton film korea yang T.O.P bgt.., film lama sih judul nya ‘Beauty 200 pound’.., film korea (sekali habis) yang ceritanya seru bgt. ada lucu n sedih..,
    aku ampe ngakak2 guling2.., trus juga ampe bikin mataku bengkak karena nengis…
    ceritanya dikemas dengan menarik…, pokoknya wow bgt deh!

  88. laILA Says:

    allo…
    alla lagi seneng banget sama lee ji hoon…mau profilenya dongs…
    do’i dah menikah apa belum?
    alamatnya yang bisa di hubungi lee ji hoon kemana?

    makaseh…

  89. riwox Says:

    iya niee pakemnya td bnr bgt,,,yang plg Q suka dr film2 korea tuh pmaennya cakep2,trus crtanya msh fresh n yg pst g bkin bosen.emm crtnya jg cpet slsainya n ngena bgt diht,g kyk sinetron nya indonesia yg bkin BT+kbnyakan hny2 film2 jiplakan.bettuuullll?????

  90. angga Says:

    fILM KOREA TUH SMOOTH BANGET…

    Filmnya itu Slow banget, tapi dinamis banget…
    Mudah dicerna tapi sebenernya punya tantangan tersendiri buat ngebuat tuh film…Pokoknya Dinamisnya nih film bakal ngebuat kita enjoy banget…

  91. dhiyandh Says:

    mantabbhhh

  92. vettyokky Says:

    binguuuuunggggg………
    hahhahahaha

  93. dv says Says:

    halloccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccccw,,,,, film korea tu super duper romantis banget, dah gitu artisnya cakep banget, mukanya tu lo melo banget, aktingnya juga bagus, jalan ceritanya juga gak dibuat2 pokoknya T.O.P deh wat film korea. cayoooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo.

  94. K-LoveRs Says:

    Mungkin.. (Inget ya, cuma mungkin) drama Jepang ceritanya lebih bagus dari Korea (padahal aku sendiri gak pendapat kayak gitu).Tp,byk yang jauh lebih unggul dari drama Korea.Yaitu, penghayatan peran dan pengambilan gmbrnya.Cba deh bandingin. Kyknya dibanding semua drama Asia, drama Korea yg pghayatan prannya paling bagus!Jepang aktingnya kaku, gitu!Bsanya cuma ngangguk-ngangguk doang. Aktingny kurang, akh!Korea natural bgt! Bnr2 kyk bkan akting!
    Dn pgmbilan gmbr.pgmblan gmbrny unik bgt!dr smua sisi diambl!

  95. nababan Says:

    weeeh.g stuju bgts ma opini loh about filem Japan.soale aq tuh dulu jg nganggap remeh filem Japan.Tapi coba deh tonton film yg gw rekomendasikan berikut.dijamin loh bakal brubah jadi batman…………………Wuuups brubah fikiran cing!!!!.ada judul yang filim_a keren bangets,DEATHNOTE.keren lohh.jamin g bakal nyesel.

  96. rey Says:

    hebat bgt lo….
    salut gw,,,

    satu yang mau gw tambahin,,klo gw dah nonton film korea
    gw pasti nyari all about tentang pemerannya,,terutama tokoh ce nya
    cantik2 sih…

    gw ngefans bgt ma han che young!
    anjrit cute abizzzzzzzzzzzz

  97. d12 Says:

    dear teman

    sesama k-lover aq minta saran dunk, kalo mo beli type movie or drama yang lengkap selengkap2nye dimn ya…
    cos cari2 di glodok ga lengkap nich…

    oh iya kalo temen2 tau bisa email aq di didiyudianto@gmail.com ya

    atas perhatian n sarannya saya ucapkan terimakasih

  98. linda Says:

    emang sekarang lagi susah, soalnya kan lagi mahal tuh, 1 epi 1 disc kan bisa bangkrut nih kita, so kayanya qta lg
    boikot alias lagi nahan beli, mungkin pembajaknya juga lg mikir2 kali

  99. veNi Says:

    aLLow mbaK….

    seNeng deH da kuMpul2 sesama p’cinta film koRea

    sePerti reUnian za..

    hm…

    mBak vEni nge-fans bgt..nget,…nget….

    ma hwan hee (fanny)

    and lagi nunggu film baRu nya “i loVE you”

    MBAk DAH NOnTON LON??

    VENI GI NYARI TUh KASEt….

  100. miera Says:

    cerita cinta segitiganya wuahh bikin aqu gila benerann…
    ngga monoton ceritanya.., uniq,, exceptional for me… ^_^

  101. dee Says:

    baru nie.. uda coba nonton coffeeprince? bagus loh. ada yang terbaru lagi ga?

  102. ida Says:

    oke juga filmnya, gue pingin ada yg versi duanya

  103. reza Says:

    menurut saya film korea itu cerita gitu2 doang….
    tapi meskipun gitu,,,film ini bisa buat orang merasa lucu karena adegan2 konyol nya…

  104. linda Says:

    kayanya K-drama sekarang udah berani deh, peluk cium malah udah banyakan alias sering, ya amerika banget gitu lo, coz aku suka drama ini cuek aja yang penting asyik dan menghibur, cewenya cantik2 walaupun banyak yang oplas, yang penting ceritanya enak dilihat

  105. fiet.. Says:

    Pleaseeeee, ada yang udah liat serial DAE JO YOUNG ? Aku br liat ampe epi 77 n penasaran banget ampe sekarang blm ada sambungannya. Ada yang bisa bantu aku ga? Thanks before………

  106. KAMAL Says:

    film korea bener2 bs ilangis sters g ni br putus ma cw g .ga da lg temen yg nemenin g selain koleksi film2 korea yang g punya……pokona g maniak film korea….

  107. tiarahma Says:

    buat yg ngefans ama drama korea, aq saranin coba liat bad couple, ceritanya bagus banget and bisa ngilangin stress, kayaknya ni flm mampu membuat kita begadang abiss deh….

  108. devita Says:

    hi, saLam kenaL smUa..

    da yan9 pRnah nonton fiLm wonderfuL ta9?

  109. Lies Says:

    Salam kenal buat temen2
    Aku juga penggemar berat K-drama,tapi blm banyak film yg aku tonton.Aku minta tolong nih,dmn bisa beli film2 drama seri yg bagus2 itu.Dan kira2 brapa harganya ya,,, utk satu cd or satu film.Buat smuanya tetap semangat!
    aja,,aja fighting

  110. tziel Says:

    hi semua
    gw lagi nyari kaset sassy girl chun hyang nihhhh
    ada yang jual g ???
    dah lama gw cari tapi g pernah ketemu.
    plis bantuin gw yaaaa…
    email aja gw ke eezil_grei@yahoo.co.id
    plis ya…
    gw mohoooooonn banget

  111. IKA Says:

    ada yang mo gue ralat di summer scent ga hilang ingatan ato luekimia tapi si cewek menerima transplatasi jantung jdnya setiap deket dgn si cowok jantungnya berdegup dgn kenceng! jangan lupa di adegan film korea selalu ada adegan gendong and naik sepeda trus kalo lagi musim dingin pasti filmnya sedih and kalo musim panas pasti filmnya lucu/konyol!
    salam kenal ya buat semau penggemar film korea!
    btw, gue pengen tahu reaksi lo semua ttg sinetron or film indonesia yang copy cat film korea, soalnya sekarang ini lagi marak bgt tuh! emamng sih holywood juga suka mengadaptasi film korea seperti lake house mengadaptasi film korea il mare (tonton deh filmnya romantis bgt) tapi tetep di kasih tahu ke penonton kalo itu film hasil adaptasi kalo yang terjadi di Indonesia kan nggak! soalnya gue bt bgt liat sinetron Indonesia yg nggak kreatif!

  112. decie Says:

    TOP 10 DRAMAS

    1. Princess Hours
    2. Full House
    3. Jewel in The Palace
    4. Endless Love
    5. Winter Sonata
    6. My Name is Kim San Soon
    7. Glass Shoes
    8. My Girl
    9. All About Eve
    10. Stairway to Heaven

    uda nonton semuakah?

  113. decie Says:

    TO 10 MOVIES

    1. Il Mare
    2. A Moment to Remember
    3. My Sassy Girl
    4. My Beautiful Mary
    5. Taeguki
    6. Tale of Two Sister
    7. My Boss, My Hero
    8. King and The Clown
    9. Shiri
    10. Sympathy for a Lady Venegeance

  114. keysha Says:

    niwei,he-eh banget tuh…………….!!!!!!!
    tapi tetep keren atuh..
    gile..
    palagi pemainnya pada cakep2
    semua..
    tambah semangat gue ngeliatnya!!
    huehehehehehehehe…………………………….:p

  115. feby Says:

    Anyong Haseyo?? Mosi_mosi ?? Bagi kamu yang cinta Drama Korea ataupun Dorama Jepang, Aku mau Bagi-bagi koleksiku, Tapi Miyane / Gomenasai g gratis or Dijual .
    Untuk DVD Aku Jual 1 Disk Rp.7.500,- and VCD nya I Disk Rp.4.000,-
    Ini Ada Beberapa Koleksiku.. Yang Munkin bisa tertarik untuk anda koleksi juga.

    Film Korea & Jepang

    A Millionaire First love ( Starring : Hyun Bin, Lee Yon Hee )
    Innocent Steps ( Starring: Moon Go young )
    My Boyfriend is Type B ( Starring : Lee dong Gun , Han ji hye )
    My Girl & I ( Starring : Ca tae yun , Song hye kyo )
    The Classic ( Starring : Jo in sung, Son ye jin )
    The perfect Couple ( Starring : Lee dong wook )
    The From hanoi bride ( Starring : Lee dong wook, kim ok bin )
    200 Pounds Beauty ( Starring : Joo jin mo, Kim ah jung )
    Love Now ( Starring : Uhm jung hwa, Han cae young, lee dong gun )
    Secuding Perfect ( Starring : Denil Henney, Uhm jung hwa )
    First Kiss ( Starring : Choi ji woo )
    Tenshi ( Starring : Kyoko Fukada dll )
    Friends ( staring : Won Bin, Kyoko Fukada )
    100 Days crazy in love ( Starring ; Kim jae won, Ha ji won )
    And Many More

    SERIAL

    Memories of Bali ( Starring : Jo in sung, Ha ji won, so ji sub ) 20 Disk VCD
    My Girl ( Starring : Lee dong wook, Lee da hae, Lee jun ki ) 3 Disk DVD
    Princess Hours ( Starring : Joo ji hoon, Yoon eun hye ) 5 Disk DVD
    Full House ( Starring : Rain, Song Hye Kyo ) 4 Disk DVD
    The 1st Shop of coffe prince ( Starring : Gong Yoo, yoon eun hye ) 7 Disk DVD
    Hello Miss ( Starring : Lee ji hoon, Lee da hae ) 6 Disk DVD
    Get karl oh so jung ( Starring : Oh ji hoo, Uhm jung hwa ) 6 Disk DVD
    Robber ( Starring : Lee da hae , Jang Hyuk ) 13 Disk DVD ( Kusus ini Harganya Rp.6.500, /dvd )
    Bad Love ( Starring : Kwon sang woo, Lee yo won ) 5 Disk DVD
    Wich Yoo Hee ( Starring : Jae Hee , Han ga in, Kim jung hoon, Dennis oh ) 6 Disk DVD
    18 VS 29 ( Starring : Ryu so yung ) 4 Disk DVD
    Sweet 18 ( Starring : Lee dong Gun, Han ji hye, lee da hae ) 4 Disk DVD
    Green Rose ( Starring : Go Soo, Lee da hae ) 5 Disk DVD
    Sassy Girl Chunyang ( Starring : Jae Hee, Han cae young ) 5 Disk DVD
    Starwbery on the shortcake ( Starring : Hideaki takizawa, Kyoko fukada ) 3 Disk DVD
    All about eve ( Starring : Jang Dong Gun, Cae rim )
    And Many More

    Semua Serial Serial korea Yang Terbaru Bisa Anda dapatkan Disini,
    Beberapa Serial yang baru:
    ON AIR
    DALJA’S SPRING
    THE DEVIL
    THANK YOU
    NEW HEART
    HONG GIL DONG
    THE LEGEND
    CAPITAL SCANDAL
    And Many More

    Ini Hanya sebagian saja yang saya tampilkan , dan masih banyak lagi koleksi saya yang lainnya Dari Serial yang lama sampai yang Terbaru.
    Bagi yang berminat Bisa Menghubungi Hp. 0813-21060888 (Call & SMS ) Atau Bisa Email ke : Feby_javs@yahoo.co.id.
    Harga Tersebut Belum termasuk ongkos Kirim, Pesanan akan dikirim secepatnya Melalui TIKI JNE , Biayanya akan disesuaikan dengan Alamat dan tujuan yang akan Dikirim.
    Kamshamidha…

  116. tya Says:

    Aallloooo K-Lovers..Salam kenal smuanya..

    Seneng bgt deh setelah tau ternyata bukan cuma Tya aja yang tergila2 & menggilai film2 (drama seri) Korea. Btw, Tya mo minta tolong neh sama smua K-Lovers. Tya kan lagi nyari dvd (or whatever lah) drama seri SAVE YOUR LAST DANCE FOR ME yang sekarang lagi tayang di Jak TV tapi belum dapet2 juga padahal udh keliling Jkt. Ada yang bisa bantu ga? Klo ada yang mau & bisa bantu tolong hubungi Tya di nengtya_kusuma@yahoo.com. Thx b4.

  117. ishmah Says:

    Suka banget dan setuju sama 18 pakem film korea ini.
    Mo nambahin satu lagi untuk pakem di film korea: Kalo abis nikah mereka suka menunjukkan adat pake Hanbok Korea yang bagus-bagus. Kayak di wonderful life (Kim Jae Won dan Eugene). 😉

  118. saeful Says:

    aku suka film korea bukan hanya karena cowok ceweknya cakep dan cantik ,tapi juga lebih banyak nilai moral pendidikanya ,dibandingkan aksi pornonya,seperti dalam “film jewel in the palace”mereka berani mengatakan kebenaran dihadapan penguasa.makasih!!!!

  119. chyntya Says:

    neng tya udah dapet dvd save the last dance for me nya belom?
    kalo udah dapet dimana?

  120. Feby Says:

    Anyong Haseyo?? Mosi_mosi ?? Bagi kamu yang cinta Drama Korea ataupun Dorama Jepang, Aku mau Bagi-bagi koleksiku, Tapi Miyane / Gomenasai g gratis or Dijual .
    Untuk DVD Serial aku jual Rp.7.000,- / Disk yang sudah saya tandai. untuk Film Rp.6.000,- / Filmnya
    Ini Ada Beberapa Koleksiku.. Yang Munkin bisa tertarik untuk anda koleksi juga.

    Film Korea & Jepang

    A Millionaire First love ( Starring : Hyun Bin, Lee Yon Hee )
    Innocent Steps ( Starring: Moon Go young )
    My Boyfriend is Type B ( Starring : Lee dong Gun , Han ji hye )
    My Girl & I ( Starring : Ca tae yun , Song hye kyo )
    The Classic ( Starring : Jo in sung, Son ye jin )
    The perfect Couple ( Starring : Lee dong wook )
    The From hanoi bride ( Starring : Lee dong wook, kim ok bin )
    200 Pounds Beauty ( Starring : Joo jin mo, Kim ah jung )
    Love Now ( Starring : Uhm jung hwa, Han cae young, lee dong gun )
    Secuding Perfect ( Starring : Denil Henney, Uhm jung hwa )
    First Kiss ( Starring : Choi ji woo )
    Tenshi ( Starring : Kyoko Fukada dll )
    Friends ( staring : Won Bin, Kyoko Fukada )
    100 Days crazy in love ( Starring ; Kim jae won, Ha ji won )
    The Restles
    Sex is zero ( Starring : Ha ji won)
    Hanjinyi ( Starring : Song hye kyo )
    And Many More

    SERIAL

    Memories of Bali ( Starring : Jo in sung, Ha ji won, so ji sub ) 20 Disk VCD x Rp.5.000,-
    My Girl ( Starring : Lee dong wook, Lee da hae, Lee jun ki ) 3 Disk DVD Rp.5.000,-
    Princess Hours ( Starring : Joo ji hoon, Yoon eun hye ) 5 Disk DVD Rp.5.000,-
    Full House ( Starring : Rain, Song Hye Kyo ) 4 Disk DVD Rp.5.000,-
    The 1st Shop of coffe prince ( Starring : Gong Yoo, yoon eun hye ) 7 Disk DVD Rp.5.000,-
    Hello Miss ( Starring : Lee ji hoon, Lee da hae ) 6 Disk DVD Rp.5000
    Get karl oh so jung ( Starring : Oh ji hoo, Uhm jung hwa ) 6 Disk DVD Rp.5.000,-
    Robber ( Starring : Lee da hae , Jang Hyuk ) 13 Disk DVD ( Kusus ini Harganya Rp.6.500, /dvd )Rp.5.000,-
    Bad Love ( Starring : Kwon sang woo, Lee yo won ) 5 Disk DVD Rp.5.000,-
    Wich Yoo Hee ( Starring : Jae Hee , Han ga in, Kim jung hoon, Dennis oh ) 6 Disk DVD Rp.5.000,-
    18 VS 29 ( Starring : Ryu so yung ) 4 Disk DVD Rp.5.000,-
    Sweet 18 ( Starring : Lee dong Gun, Han ji hye, lee da hae ) 4 Disk DVD Rp.5.000,-
    Green Rose ( Starring : Go Soo, Lee da hae ) 5 Disk DVD Rp.5.000,-
    Sassy Girl Chunyang ( Starring : Jae Hee, Han cae young ) 5 Disk DVD Rp.5.000,-
    Starwbery on the shortcake ( Starring : Hideaki takizawa, Kyoko fukada ) 3 Disk DVD Rp.5.000,-
    All about eve ( Starring : Jang Dong Gun, Cae rim ) Rp.5.000,-
    Bad Couple ( Starring : Ryu so yung )
    Jewel in the palace ( Starring : Lee yong ae )
    Fantasy couple ( Starring: Han ye sul, Oh Ji hoo )
    Only You ( Starring : Han cae young ) 4 Disk
    Smile again ( Starring : Kim hee sun , lee dong gun ) 4 Disk
    save your last dance for me ( Starring : Eugene, Ji sung )
    My name is kimsam son ( Starring : Hyun Bin, Kim sun ah )
    Wedding ( Starring : Jang nara, Ryu shi won )
    super rokie ( Starring : Eric Moon,Han ga in, Oh ji ho )
    GoonG 2
    Time between dog and wolf ( Starring : Lee jun ki, Nam sang mi )
    Love in paris ( Starring : Park shin yang, Kim jung eun )
    Perhaps love ( Mini Sei ) Starring :Lee dong gun. Lee Hyo ri
    Love story in Harvard ( Starring : Kim rae won, kim tae hee )
    stairway to heaven ( Starring : Kwon sang woo,choi ji woo
    Winter sonata ( Starring : Bae yong jun, Choi ji woo )
    Hotelier ( Versi Jepang )
    Hana yori dango
    Ordinary people
    Team medical dragon 1& 2
    One litter of tears
    Romantic princes
    They kiss again
    Corner ith love
    Devil beside you
    Endless love
    And Many More

    Semua Serial Serial korea Yang Terbaru Bisa Anda dapatkan Disini,
    Beberapa Serial yang baru:
    ON AIR
    DALJA’S SPRING
    THE DEVIL ( Starring : Joo ji hoon )
    THANK YOU ( Starring : Jang hyuk, Gong hyo jin )
    NEW HEART ( Starring : Ji sung, Kim jung min,Lee ji hoon )
    HONG GIL DONG ( Starring : SUNG YU RI )
    THE LEGEND ( sTARRING : Bae yong jun, Lee ji ah
    CAPITAL SCANDAL
    LOBBYST
    IN SON IS PRETTY
    SINGLE DAD IN LOVE ( Starring : Eugene, Jae hee )
    Single dad in love
    Team medical dragon 1 & 2
    And Many More

    Ini Hanya sebagian saja yang saya tampilkan , dan masih banyak lagi koleksi saya yang lainnya Dari Serial yang lama sampai yang Terbaru.
    Bagi yang berminat Bisa Menghubungi Hp. 0813-21060888 (Call & SMS ) Atau Bisa Email ke : Feby_javs@yahoo.co.id.
    Harga Tersebut Belum termasuk ongkos Kirim, Pesanan akan dikirim secepatnya Melalui TIKI DAN POS , Biayanya akan disesuaikan dengan Alamat dan tujuan yang akan Dikirim.
    Kamshamidha…

  121. Feby Says:

    Anyong Haseyo?? Mosi_mosi ?? Bagi kamu yang cinta Drama Korea ataupun Dorama Jepang, Aku mau Bagi-bagi koleksiku, Tapi Miyane / Gomenasai g gratis or Dijual .
    Untuk DVD Serial aku jual Rp.7.000,- / Disk yang sudah saya tandai. untuk Film Rp.6.000,- / Filmnya
    Ini Ada Beberapa Koleksiku.. Yang Munkin bisa tertarik untuk anda koleksi juga.

    Film Korea & Jepang

    A Millionaire First love ( Starring : Hyun Bin, Lee Yon Hee )
    Innocent Steps ( Starring: Moon Go young )
    My Boyfriend is Type B ( Starring : Lee dong Gun , Han ji hye )
    My Girl & I ( Starring : Ca tae yun , Song hye kyo )
    The Classic ( Starring : Jo in sung, Son ye jin )
    The perfect Couple ( Starring : Lee dong wook )
    The From hanoi bride ( Starring : Lee dong wook, kim ok bin )
    200 Pounds Beauty ( Starring : Joo jin mo, Kim ah jung )
    Love Now ( Starring : Uhm jung hwa, Han cae young, lee dong gun )
    Secuding Perfect ( Starring : Denil Henney, Uhm jung hwa )
    First Kiss ( Starring : Choi ji woo )
    Tenshi ( Starring : Kyoko Fukada dll )
    Friends ( staring : Won Bin, Kyoko Fukada )
    100 Days crazy in love ( Starring ; Kim jae won, Ha ji won )
    The Restles
    Sex is zero ( Starring : Ha ji won)
    Hanjinyi ( Starring : Song hye kyo )
    And Many More

    SERIAL

    Memories of Bali ( Starring : Jo in sung, Ha ji won, so ji sub ) 20 Disk VCD x Rp.5.000,-
    My Girl ( Starring : Lee dong wook, Lee da hae, Lee jun ki )
    Princess Hours ( Starring : Joo ji hoon, Yoon eun hye )
    Full House ( Starring : Rain, Song Hye Kyo )
    The 1st Shop of coffe prince ( Starring : Gong Yoo, yoon eun hye )
    Hello Miss ( Starring : Lee ji hoon, Lee da hae )
    Get ka
    Robber ( Starring : Lee da hae , Jang Hyuk ) 13 Disk DVD ( Kusus ini Harganya Rp.6.500,
    Bad Love ( Starring : Kwon sang woo, Lee yo won )
    Wich Yoo Hee ( Starring : Jae Hee , Han ga in, Kim jung hoon, Dennis oh )
    18 VS 29 ( Starring : Ryu so yung )
    Sweet 18 ( Starring : Lee dong Gun, Han ji hye, lee da hae )
    Green Rose ( Starring : Go Soo, Lee da hae ) 5 Disk DVD Rp.5.000,-
    Sassy Girl Chunyang ( Starring : Jae Hee, Han cae young )
    Starwbery on the shortcake ( Starring : Hideaki takizawa, Kyoko fukada )
    All about eve ( Starring : Jang Dong Gun, Cae rim )
    Bad Couple ( Starring : Ryu so yung )
    Jewel in the palace ( Starring : Lee yong ae )
    Fantasy couple ( Starring: Han ye sul, Oh Ji hoo )
    Only You ( Starring : Han cae young ) 4 Disk
    Smile again ( Starring : Kim hee sun , lee dong gun ) 4 Disk
    save your last dance for me ( Starring : Eugene, Ji sung )
    My name is kimsam son ( Starring : Hyun Bin, Kim sun ah )
    Wedding ( Starring : Jang nara, Ryu shi won )
    super rokie ( Starring : Eric Moon,Han ga in, Oh ji ho )
    GoonG 2
    Time between dog and wolf ( Starring : Lee jun ki, Nam sang mi )
    Love in paris ( Starring : Park shin yang, Kim jung eun )
    Perhaps love ( Mini Sei ) Starring :Lee dong gun. Lee Hyo ri
    Love story in Harvard ( Starring : Kim rae won, kim tae hee )
    stairway to heaven ( Starring : Kwon sang woo,choi ji woo
    Winter sonata ( Starring : Bae yong jun, Choi ji woo )
    Hotelier ( Versi Jepang )
    Hana yori dango
    Ordinary people
    Team medical dragon 1& 2
    One litter of tears
    Romantic princes
    They kiss again
    Corner ith love
    Devil beside you
    Endless love
    And Many More

    Semua Serial Serial korea Yang Terbaru Bisa Anda dapatkan Disini,
    Beberapa Serial yang baru:
    ON AIR
    DALJA’S SPRING
    THE DEVIL ( Starring : Joo ji hoon )
    THANK YOU ( Starring : Jang hyuk, Gong hyo jin )
    NEW HEART ( Starring : Ji sung, Kim jung min,Lee ji hoon )
    HONG GIL DONG ( Starring : SUNG YU RI )
    THE LEGEND ( sTARRING : Bae yong jun, Lee ji ah
    CAPITAL SCANDAL
    LOBBYST
    IN SON IS PRETTY
    SINGLE DAD IN LOVE ( Starring : Eugene, Jae hee )
    Single dad in love
    Team medical dragon 1 & 2
    And Many More

    Ini Hanya sebagian saja yang saya tampilkan , dan masih banyak lagi koleksi saya yang lainnya Dari Serial yang lama sampai yang Terbaru.
    Bagi yang berminat Bisa Menghubungi Hp. 0813-21060888 (Call & SMS ) Atau Bisa Email ke : Feby_javs@yahoo.co.id.
    Harga Tersebut Belum termasuk ongkos Kirim, Pesanan akan dikirim secepatnya Melalui TIKI DAN POS , Biayanya akan disesuaikan dengan Alamat dan tujuan yang akan Dikirim.
    Kamshamidha…

  122. dien Says:

    Elvy ,atau yg lainnya…
    Annyonghaseyo… ikutan gabung boleh ya.. Ada yang tau film ‘Smile Again’? keluaran tahun brp ya tuh film? Happy ending ga ya? Please tell me…
    Hastamida

  123. febydahae Says:

    Smile Again Film nya Romance, Lumayan rame.
    Serialnya produksi tahun 2006 ada 16 Episode.

  124. Khoerul MW Says:

    Analisis yang bagus……

  125. dien Says:

    Aduh terima kasih ya atas infonya. Kayaknya perlu hunting nih film….krn produksi nya thn 2006 sih….

  126. wiwin Says:

    Halooo…
    saya mulai suka film korea sejak nonton “winter sonata” eversince that langsung crazy about korean movie pa lg yang romantis-romantis tp, sempet kecewa pas ngerental film korea judulnya “L’ABRI”…wah…
    tapi berhubung sy skrang dah “back to my village” yang terpencil bgt, udah ga bisa lagi nonton film-film korea. film tearakhir yang saya tonton tuh “Daddy Long Leg”
    Oya, komik-komik korea asyik juga lhoooooo…

  127. feti kaprina Says:

    hai…aku feti…mo tanya klo dvd seri HWANG JI NI dan CORNER WITH LOVE ada ga ya..n berapa harganya???
    thans b4.

  128. rizal Says:

    mba …
    tau film korea yg judulnya
    “Memories In bali” ???

    klo tau kirimin k email aku ya !!! soalnya si aku ingin ngasih sesuatu yg berharga untuk cwe aku yaitu film yang di cari2 dya !!!

    nah film itu ya itu judulnya “Memories in bali”

    Tulung yah !!!

  129. Asayuki Says:

    Film korea unik
    n banyak pelajaran yang bisa diambil..
    Meski dalam film horor sekali pun
    Sutradaranya juga pinter buat film jadi ada feel-nya!
    KApan ya film indonesia bisa kayak gitu?

  130. dien Says:

    Mau Tanya dong, film terbaru korea yang sudah beredar… yang bagus, tp ga sedih, happy ending… apa ya mbak?

  131. Dean Says:

    Cara beli dvd hotelier gmana dan harga satuannya berapa?

  132. Feby Says:

    ON AIR (Park yong ha, song yun ah), ONE MOM AN THREE DAD (Eugene, Jae hee), POWERFULL OPPONENT (Chae rim)
    Ceritanya Baguz,menarik so Happy ending.

  133. gerungdamar Says:

    film korea yang paling berkesan my sassy girl ampe ga bisa tidur dua hari

  134. MaRg@Reta Says:

    Met kenal semua!!! nama Gwe laura… Gwe tuh suka banget namanya Film Korea soal na keren banget dan Romantis banget(*_*)kerennn… buanget deh!!!
    Wah hebat banget menganalisa Setiap film Korea sampai sedetil-detil na!!! keren2 Salut gwe na!! hahahaa… Ok deh.. Makasih ya…

  135. aLice Says:

    waH….

    b’kUmpUuL SmUA d sini maHluk2 p’cinTa KOREA Film yaH….
    salaM knaLLLLLLLLLLLL…..

    ALIcE JG salaH 1 maniaK K_fiLm

    sering bUat b’gadaNg amPe pagi…
    nangis2,…
    senyUm2 seNdri….
    ketawa ngakak sanKing lucuNa..
    bUat bOkEk..krn beli in kaseT na…
    trUz…kebayaNg2 MA FIlM na
    makana bisa ngUlang2 kaset na amPe BERIbU-RIbU X…

    tuL g TMN2…??!!!

    film2 yg m’nUrUT ALIce bagOOs:
    ^ pricess hOurs
    ^ full houSE
    ^ Coffee pRince
    ^ a mOment 2 rememBer
    ^ a loVe 2 kill
    ^ bad lOve(tp,..agak caPek noNton nA)

    BUAnYAk Deh…………….

    oH iya aliCE jg ngeFAns braT MA…
    duo R N B fly to the sky
    trutama ma hwan hee
    dia da film

    ^oVer the rainbow
    ^ i love u (setelah operasi)

    sarangheo……………..

  136. veNi digTA Says:

    waH….

    b’kUmpUuL SmUA d sini maHluk2 p’cinTa KOREA Film yaH….
    salaM knaLLLLLLLLLLLL…..

    ALIcE JG salaH 1 maniaK K_fiLm

    sering bUat b’gadaNg amPe pagi…
    nangis2,…
    senyUm2 seNdri….
    ketawa ngakak sanKing lucuNa..
    bUat bOkEk..krn beli in kaseT na…
    trUz…kebayaNg2 MA FIlM na
    makana bisa ngUlang2 kaset na amPe BERIbU-RIbU X…

    tuL g TMN2…??!!!

    film2 yg m’nUrUT ALIce bagOOs:
    ^ pricess hOurs
    ^ full houSE
    ^ Coffee pRince
    ^ a mOment 2 rememBer
    ^ a loVe 2 kill
    ^ bad lOve(tp,..agak caPek noNton nA)

    BUAnYAk Deh…………….

    oH iya aliCE jg ngeFAns braT MA…
    duo R N B fly to the sky
    trutama ma hwan hee
    dia da film

    ^oVer the rainbow
    ^ i love u (setelah operasi)

    sarangheo……………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  137. rizma Says:

    as;salamu a’laikum
    temen2 pecinta drama korea?

    apa sich yang membuwat kalian suka bwanget ama drama korea?…………

    kalau risma sih suka ama aktor2’n aktrisnya. soalnya pada keren2 abizzzzz…..
    di tambah cerita dramanya lucu’n romantis gitu, jelas aja seru.

    trus siapa aja aktor’n aktris yang kalian suka……..?

    kalau risma sich suka:
    RAIN alias JUNG JI-HOON
    Snyum’n wajahnya itu lho.. yang manizzz…’n gwanteng bwangettttttttt…………..

    wassalam.

  138. dinichan Says:

    Waah setuju buangetzz daaah. Film korea tuch kuereen abiz. bukannya menjelekkan film negeri sendiri tapi jujur ney gwe MUAKxXX dengan film indonesia yang sering banget obral hug n kiss alias peluk n cium. pernah gwe nonton film BCL di 21 disana ceritanya tentang orang kayak yang suka banget macarin cwe-cwe yang punya gelar “putri” mau putri indonesia kek, putri kecantikan kek dll. di film itu adegan KISS n HUG diperlihatkan dengan jelas. GWE JIJIK ngliatnya. ya udah baru 30 menit nonton gwe lgsg keluar bioskop. FILm ga mutu kayak gitu di buat.

    sopan santun ke orang lebih tua juga jarang banget diperlihatkan. tapi kalau di film korea kita bisa liat cara-cara menghormati orang yang lebih tua.

  139. sasha Says:

    1 hal dari film korea, film-film mereka itu original alias ASLI. ya kalopun mirip-mirip tapi ga terlalu ngejiplak, dan enggak dipanjang-panjangin!

  140. FITRI uey Says:

    keren buanget……..
    aq SkA bGt fIlM kOrEa, TaPi Pengen film korea yang bkin nangis aq, coz aq sulit,sukar,gak pernah, nangis cuma gara2 film. law ada salah stu film yang bisa bikin aku nangas…. bakal aku kasi rekor muri. yupzzzz

  141. helen_areumdaun Says:

    swetuju………sangat sekali pisan kabina2 teu katulungan…he..
    aku tu cinta mati ama drama2 korea…sampe2 aq terobsesi pengen ke korea…da yang mau ngajak aq???
    nonton drama korea sangat2 terhormat daripada nonton sinetron indonesia.tul g???

  142. me loves shin min ah Says:

    kirain gw doang yg jd “gila” sm film korea..

    Damn.. gw cinta bgt film korea palagi sama Shin min ah, song hye kyo plus Jeon Ji Hyun.. gw cowok (bukan banci udh punya cewe mo merit,i even played punk) tp ga peduli hahahaha.., even smua temen gw pd ngatain,(sorry : Najis, kaya ibu2, ky istri gw lu, ky cewe aja,bla bla bla..) emang film korea bagus koq.. klo ada cowo yg ga suka film korea,itu pasti boong! dijamin!!

    minggu kemaren gw abis ntn “love to kill” (yg trnyata tu film thn 2005 ya?) tiap pulang kerja nonton jm 9 smpe jam 2-3 pagi, eh endingnya mati 22nya.. saking kebawa tu film, gw mimpi2, dikantor kebayang lagunya, plus Shin Min Ah.. rasanya ga terima ngeliat Shin Min Ah banyakan disakitin dibanding bahagianya.. hahahaha… (mello bgt ga si gw,hehehe..), akhirnya gw nemuin sedikit solusinya.. gw anggep shin min ah & rain ga mati, pas matahari terbit kan anget tuh, trus hidup lg deh.. lagian pas terakhir shin min ah-nya kan sempet ngeluarin air mata, tandanya ga mati dong.. hehehe..

    Solusi laenya, gw nonton film shin min ah yg prnh gw tonton dulu(happy ending pastinya), senin kemaren gw ke ratu plaza bli “beast and the beauty”.. damn she’s so cute.. i even honest to my girl that i really love shin min ah..

    ada solusi laen ga biar ga bete ntn film korea yg sad ending???? (pls..pls..)

    Anyway, ada yg udh ntn my mighty princess (shin min ah)? dvdnya blm release ya??

    referensi dong film seri korea yg romance tp happy ending?

    my favourite:
    1. endless love ( film korea pertama gw, film yg bikin gw nangis tiap episode plus ga bs tidur ngebayangin song hye kyo yg cantik bgt pk baju pelayan hotel, pas jaman2 kuliah sampe bela2in nyari mp3nya ke kota)

    2. friends ( sumpah ni film romantis n kualitas!! )

    3. my sassy girl ( damn funny and romantic, in love with jeon ji hyun )

    4. windstruck ( nangis lagi deh… )

    5. full house ( song hye kyo cantik bgt!! )

    6. beast and the beauty ( what a meaningful romantic story, shin min ah lucu bgt!!!!! )

    7. love to kill ( i hate this movie!! a lot!!! a movie to kill!!! ga rela!!! )

    Phewww.. ngomong apa sih gw..??? hwehehe..
    Kamshamida.. (bener ga??)

    • an99ong Says:

      muahahahahaha…. gw suka gaya lo!
      anak punk yang mewek nonton rain mati? kolaborasi maut tuh!
      gw juga punya temen cowok yang suka film drama romantis.. padahal hari2annya suka ngomong kasar dan punya habit yang nggak nunjukin kalo dia tuh sebenernya cowok yang uska mewek kalo nonton. rekomendasi terakhir dari dia tuh sex is zero.. katanya sih ngalahin american pie,, tapi endingnya tetep aja bikin dia nangis… heuheuheuheu…
      gw sekarang juga lagi berusaha nge-brainwash temen cowok buat suka film korea… hihihi

  143. Fenti Says:

    Annyong haseyo!! wah..disini toh tempat ngumpulnya korean addict!.. ya itulah kelebihan film korea especially adegan cipika cipiki ato yg hot, mahhall… klo ada juga sekedarnya, padahal alur ceritanya tuh udah berkembang pesaaaat ..ko gitu2 aza seeh … bikin yg nonton gemez deh. for example : Goong … pas Lee Shin ama Shin Cae Kyung di kurung biar punya baby, …udah dag dig dug nih yg nonton …eh… akhirnya malah ngebodor gitu deh.
    truzz… walaupun happy ending tapi suka gantung conth. coffee prince….pengennya ada cerita pas mereka married dan seterusnya, princess hours juga.. anak mreka cewe apa cowo…kaya siapa…truz mereka akhirnya tinggal dimana… pnasaran deh

  144. jup a jup Says:

    tuker2an dvd koreanya donkk..

    gw punya bnyak nii..

    saking bnyaknya mpe lupa judul2nya..

    ada yg ud ntn hearty?yg anjing itu?

    sumpah ia..ni mata deresss bgt ngalirin airnya…

    intinya,

    smua sbagian besar film kore mnurut gw bnyak yg keren2 critanya,bnyak mngandung hikmah yg mw di kctw k yg ntn..uda gtu kocaknya pas sama slera org2 indonesia..gag kya film2 indonesiaa dehh..

    aja aja fighting..!

  145. Fenti Says:

    Nambah dung pakemnya……..
    idealis banget, gentle! benar itu benar salah itu salah (weleh..ngomong apa..), smart, miskin tapi punya harga diri & prinsip hidup. Harta bukan segalanya, cinta tak bisa dibeli dengan uang, mm.. bisa dijadikan untuk contoh dalam kehidupan nyata kita di indonesia yg umumnya udah pada muna*…. segalanya bisa dibeli dengan uang ..uang ga ada harga diri.. harta harta dan harta.
    Korea klo ngangkat satu tema.. bener2 detail tuh for example lover in paris, perusahaan otomotif… dibahas detail sampe ke rancangan mobilnya, saham perusahaan, masuk dalam permasalahan cinta, gimana teman menjatuhkan lawan dengan SMART di perusahaan !! Kalo sinetron ind critanya orang kaya, punya perusahaan ato direktur ….weleh perusahaannya apa….direktur opo.. ga dibahas….sing penting pake dasi …bawa koper..naik mobil mewah.wek kek kek.

    • dhini Says:

      Anniyopseo……
      Emang top abizzz film korea
      Kamsamida……

      Tdk sprt sintrn ind yg tdk sprti realita hdp t’lalu dibuat2
      Tp aq tetp ska produk ind


  146. aq suka film korea, aq acungin jempol deh

    gila bner2 w suka film korea

    gk bosen2 eyy

    ^_^semua kisah berbobot, gk dibuat2 tokohnya pun ajibbbb
    gANTENG + CANTik2 ey

  147. dian Says:

    ada lg…suka gendong dibelakang punggung he3…bener ga? krn semua yg gw tonton film korea ada adegan gendong org di punggungnya

  148. anitas Says:

    mau tanya nich film serian korea ada yang tau judulnya gk gk, emang ni flm udah lama sich. filmnya tuh cerita ttg seorang cowok kuliah di jurusan seni karena bokapnya dosen di situ, tapi co ni punya kehebatan penciumannya tajem bangt. sampe2 dia kaya bisa mencium belahan jiwanya sendiri…

    dulu pernah nonton film gitu tapi gk tw judulnya apa lupa. pgn cari lagi flm kaya gitu bis bgs filmnya

  149. anitas Says:

    kalo ada yang tau dgn tuh film tolong kasih tw gua yah, gua cari2 bngt tuh film..thanx mba

  150. retno Says:

    mbak kalo ada film korea baru kasih tw yah.coz aq suka banget film korea.and sama lagunya ya…..thank.

  151. Ayu Says:

    mbak, kereeennnnn bgt…. semuanya lengkap di sini…bener2 pengemar jempolan deh…thanks untuk semua infonya ya mbak…

  152. miss_narifah Says:

    saya gila cerita korean…………..
    because hero n heroin kacak,cute n lucu………

  153. at Says:

    coba lihat Love Story in Harvard, disitu ada adegan

  154. rain is rian Says:

    gw suka film seri korea yg cerita na tntang anak presiden korea yg bandel nakal tapi style na kereeen…
    truz pas crita na dia ciuman ama pengawal perempuan na truz yg jatuh ke kolam… uuuh… that’s nice story…

  155. Paula Says:

    anyong…

    seneng bgt bisa nemuin tempatnya para pecinta korean movie/serial sejati. mba elvi aku mau tambahin donk pakem film korea-nya :

    19. Cowok korea itu susah ngelupain cinta pertamanya
    meskipun udah ada cewek lain (pemeran utama cewek)
    sampai akhirnya dia menyesal menyia-nyiakan cewek
    yang ada di sampingnya sekarang.
    (Princess Hours,Sassy Girl Chun-Hyang,Full House,
    Winter Sonata,Wedding,Wonderful Life,My Girl)
    20.Biasanya setiap serial punya tema khusus sebagai
    latar dari kisah cintanya : All About Eve
    (Dunia Televisi),Hotelier (Perhotelan),My Love
    Pattzy (Dunia Fantasi),Lovers in Paris
    (Otomotif),Spotlight (Wartawan),Dal Ja (Home
    Shopping),Coffee Prince (Cafe Coffee),Witch Yoo Hee
    & Gourmet(Masak Memasak),Smile Again (Dunia
    Baseball & Parfum).
    21.Tokoh ceweknya suka nangis di jalanan.
    22.Tokoh cowoknya suka nggak akur sama ayahnya.
    (Memories of Bali,All About Eve,Full House,Sassy
    Girl Chun Hyang)
    23.Salah satu anggota keluarga ceweknya suka ada yang
    jadi trouble maker,nyusahin hidup si cewek pemeran
    utama.
    24.Kalo udah cinta ngotot banget nggak bisa berpaling
    biarpun udah sering ditolak.

  156. irmasari Says:

    hai,gw irma.wah bukan hanya gw yg koreanholic ternyata buanyak ya!gw hobi banget nonton serial korea kadang nyampe subuh nontonnya.skrng yg sedang gw nonton serial my woman and yg ter gress serial east of eden.tapi belum selesai nontonnya habis susah nyari dvdnya.pokoknya ceritanya bagus bikin penasaran endingnya gimana ya?

  157. Raden Says:

    hyori,kutunggu jandamu!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  158. kii Says:

    hadooh,ak pengen beli drama korea baru,ad yg tauk ap nii ??
    soalnyaa dii indosiar spring waltz udh lamma bgt,taun 2006 !!

  159. always_happy Says:

    OOH.. Gt y,,
    Q ru tw..
    thx y.

  160. binz Says:

    benar bangat dah ……………………………………………………………………………..
    cinema2 ko………….re……………..aaaaaaaaaaaaaa
    seluruuuuuhhnya
    keren2 buangatdah

  161. veyLUPHkwonsangwoo Says:

    camikum…
    kwon sang woo…
    w tgguw pilm tbaruw muw.
    luph u.
    kawand2 pcinta pilm korea kabari w y klow da pilm’a kwon sang woo. I Love Him!!
    oia, pas da gosip song hye kyu mninggal w kget bdg tau!!
    pi untg’a i2 cm gosip!
    wat pcinta song hye kyu keep love her!!
    dy agiy nyiapin pilm tbaruw’a di Singapur.
    >,<veyLUPHkwonsangwoo.
    tha..ta…

  162. anaputri Says:

    hai mbak aduh akhirnya aku menemukan orang yang sama suka film korea. he… salam kenal aja yach. aja aja fighting 🙂

  163. elvi Says:

    halo semua, ngga nyangka ternyata sampai sekarang masih ada aja yg datang ke blog aku. Tx ya. Padahal udah lama ngga kuisi lagi, karena aku udah punya blog korea yang baru. Temman-teman pencinta Korea datang dong ke blog aku yg baru, alamatnya http;//myfilmblogs.com/sinemakorea. Ditunggu lho..

  164. elvi Says:

    Alamatnya salah tuh, habis http harusnya : bukan ; jadi yg benar adalah http://myfilmblogs.com/sinemakorea.
    Kamsia hamnida…

  165. inohoko Says:

    kalo di drama sih jarang ditemukan adegan kissing….
    hugging….

    tapi kalo di filem korea….
    entah itu action, love story, comedy. pasti ada tuh adegan 20+

    aku juga pencinta korea….dah nonton banyk filem korea…

    khamsam nidha

  166. inohoko Says:

    eh… btw bisa ngajarin bahasa hari2 korea gak nih..???
    kalo bisa……

    kirim dong ke email ku…
    aldhy_007@yahoo.com.sg

    ok……
    kumatta

  167. tunde Says:

    serial korea sering bgt adegan makan.. makan2 mulu..bikin ngiler liatnya hahaha! 😀

  168. harnisha Says:

    slm kenal y….ikut gabung nich,,,,alnya q jg penggemar film korea,alnya filmnya tu romantiiiiiis bgt,n lucu juga,eh ya q mo mnta tlg tampilin aktor pemain film memoris of bali donk alnya ganteeeng bgt n klo bisa puterin lagi di layar kaca tv.mksiiiiiih!!!

  169. Lita Says:

    salam kenal..aq salah satu pencandu drama korea..aq terkesan dg kisah percintaannya.Wl irit “adegan2 menggoda”, tp mengesan bgt kisah percintaannya…

  170. dilla Says:

    lam kEnaL…
    aqUwH jg hoBy bgd nUnTun dRama korea..asyik n seroe smua..^^

  171. ntiii_adjh Says:

    hii…

    mbaq” blh gabung gag..

    aQ senenq banget film” korea..
    cindta dah pokoke..

    hehe..

    aQ ngefenz bgt ma Vic Zhu..
    haha..cakeph bgt..

    eia,katana add film baru MG(Meteor garden yg versi korea yahh mba..
    adduuww,,mao nontonn..

  172. ri_chan Says:

    allow.. mbak aq nge_fans berat tu ma film korea…
    film yg pernah aq tonton yang buat q terkesan princess hours,my girl,18 vs 29,full house,coffee prince…
    poko’e film korea tu T.O.P bgt dah…..
    kalo da film baru kabar2 ya……


  173. Rajin banget… tapi top dah buat mbak.
    Setuju banget dengan ciri nomor satu, dimana budaya menghormati orang tua, berpegang tegung pada etika dan sopan santun sudah hilang di sinetron kita. Sepatutnya budaya positif ini ditiru.

    Tapi, kenapa ya orang Korea tuh suka mabuk-mabukan kalau sedang menghadapi masalah. Ini sisi buruknya yang tak pantas ditiru.

  174. ratih Says:

    mba..kok lama udah ndak ada komentar tentang film ato serial korea terbaru ini….pdhl commentna byk ditgg para penggemar film ato serial korea termsk saya…..mbak…ditgg lho tulisannya….dan berita2 terbaru dan gosip2…mba bikin dong perkumpulan para pencinta serial ato film korea….^^^

  175. linda Says:

    aq ngefans buanget ma film2 korea because ceritanya ringan2 and enak di lihat

  176. erlini Says:

    aku baru nonton film korea lepas judulnya more than blue..
    bgs bgt loh

  177. Nu_nu Says:

    duh..duh..duh buanyak bgt y penggmar film korea, ngebaca komentar kalian j q dah kut seneng, n tambahan sdikit film korea tu lo dah ditolak ma orang yg di sukai ya udah direlain,ga kaya film indonesia dikejar terus pe mlakukan sgala cara,

  178. ellyanadewi Says:

    wadaw…buat sesama K maniak…piss
    FULL HOUSE & PRINCES HOURS will always be the best

  179. qq Says:

    kapan yah indonesia buat film seri yg berbobot, ga nampilin kekurang ajaran anak2 terhadap orang tua. n kalo rating ny bagus film ny jadi ga ad abisny…
    sampe2 ada season2, 3, dst….
    kpn juga bikin film yg bangga n cinta sama kebudayaan sendiri, padahal kalo kita nampilin kebudayaan kita itu bakal bikin film kita berbeda dengan yag lain..
    salut deh sama orang korea, mereka pinter bngt memperkenalkan kebudayaan lewat film yg bagus2, pastinya bikin orang lain ingin berkunjung dan melihat langsung kebudayaan disana…

  180. yuza Says:

    SETUJU!!!!!!!!!!!!1
    kpan INA bkal kya korea yg bsa bkin film seru???
    hhe..maen setuju j?
    knalan dlu dh..nie yuza!pnggemar bratz K-drama jga…pa lagi d-mlai pas adanya FULL HOUSE,,takkan terlupakan deh!
    and..18 pakem nya bner BGT tuh!!!

  181. ecca Says:

    i L.O.V.E korean drama/movie …

    >.<

  182. Lily Says:

    Hahaha, seru juga ya, ngebahas hal2 yang biasa ada di film-film korea.
    Ada satu adegan lagi yg biasanya ada: adegan si cewe digendong ama cowonya!!

  183. henny Says:

    aloooowwwwwwwwww,gabung donk..aq jg maniak film seri korea neh..maniak abis…apalg east of eden….ampe gila aq ntnnya..bagusssssssssss…

  184. Rana Says:

    sapa yg punya film korea ialah org baik

  185. tristy meiriana Says:

    sebenernya sinetron korea itu ceritanya gag jauh beda sama sinetron kita…cuma sinetron kita itu ceritanya gag dikonsep bener,,jadi ceritanya suka gag jelas..
    klo sinetron korea seh udah di set sebaik mungkin,,mulai dari pengambilan gambar kan udah kya film bener,tempat-tempatnya yang keren”..ceritanya udah pasti kapan mulai dan kapa berakhirnya gag tiba” udahan kya sinetron kita..

    yah kita doakan saja semoga sinetron indinesia lebih baik lagi,,meniru yang baik boleh dong, asl jgn meniru jalan ceritanya,,,

  186. dvie Says:

    ikut coment ya ..kalo film korea mank gak ngbosenin kayak film indonesia yang terlalu lebay dan didramatisir jadi nya bosen.kalo film korea tu sering disisipin humornya tapi gak garing..I love korean movie…

  187. tirza Says:

    halo..salam kenal..wah blognya rame yah..emang kalo ngomongin drama ama film Korea emang ngga ada matinya. Oya, ada lagi yang sering di drama Korea, yaitu pemegang kekuasaan di dalam perusahaan atau keluarga pasti kalo bukan kakek, pasti neneknya (bisa juga ortunya). jadi mereka masih tinggal satu rumah semua. Mau kakeknya yg jadi CEO, papinya Direktur dll pasti mereka tetap tinggal satu rumah. jarang2 lho kalo di Indonesia.

    Oya, satu lagi orang Korea tuh suka banget pedes ya..kaya orang Padang, Manado, atau Makassar aja hehe..Aku pernah kenal satu orang Korea namanya Kim Ye Kiong, dia juga suka banget pedes, waktu ke Indonesia dia makan soto pake sambel 3 sendok makan..kalo buat aku yg gak suka pedes, itu dahsyat he..he..

  188. monika Says:

    gue sih suka drama korea kna kta jga bsa tau bhs korea tambah2 bhs

  189. dhini Says:

    Blh gbng ngak?kaykx ada 1 serial yg kelupaan dech
    Lover in paris itu ngak kalah romants dan sdh buangt
    Certax jg happy ending dan jg yg bkin aq penasran sma
    Ceritax “why you come to my house”bkin penasran emang sich
    Love ngak slalu hrs kt miliki
    Film korea jg srng mencrtkn tentang perjuangn love,pengorbanan
    Dan penantian wkt hingga orng itu menydri bhwa dia bnar2 love
    K’dia.
    Stiap aq tontn film korea,itu bawaanx senang dan jd rjn menghyl
    Kriteria cowk di film korea itu always cowk buangt dan
    Jarang yg tukng selngkh ada pun yg slngkh tp saat mendptkn
    Orang bnr2 dia love dia bkl brubh jd so2k yg other,trus
    Pengrbanan cintax itu loh bkn kt yg tontn jd menghyl tingkt
    High.
    Pokokx top abizzzz…….,kamsamida…..


  190. Affectionate creatures you, yews These are?Gone wrong You, your Social Security.Complicated as Forex, should expect from.Membranes These harmful king dong movies, After the age that a particular.That there arent, ? These are.,

  191. dhiza faula Says:

    indosiar tayangin lagi dong film full house

  192. dhiza faula Says:

    indosiar kalo tayangin film korea yang siang jangan hari senin sampai jumat tayanginnya hari selasa ,rabu ,dan jumat

  193. dhiza faula Says:

    indosiar tayangin lebih bnyak ya film koreanya

  194. dhiza faula Says:

    indosiar tayangin juga memories in bali

  195. dhiza faula Says:

    indosiar makasih ya sudah tayangin film bbf

  196. diva Says:

    film – film korea ok2 bget deh …. gue salut dengan adegan2 nya 1000 jempol dech buat korea.

  197. amel Says:

    wah ceritanya kyknya menarik banget dan wajib di tonton filmnya karena emang bangus banget……………….banget………..banget deh pokoknya

  198. geum khia Says:

    wah pst ceritax menarik perhatian …..

    apalagi klo aq yg nnton pasti lahhh,,,

    aq kan pencinta film korea gitu dehhhh!!!!

    klo ada film bgs pasti aq g’ mw ketinggalan ….

    soalx seeeeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrrrruuuuuuuuuu……..

    sseeeeeeeeeemmmmmmmuuuuuuaaaaaaaa deh!!!!!!!!!!:)

  199. nika Says:

    kok ga update bahasan ttg film korea lg…soalnya sekarang ada film yg oke banget di Indosiar yg lagi tayang….kemana aja mba?

  200. rimha Says:

    .quhx vhenendt banxedt acara fullhouse d tayanxindt aghy ….
    .cual.a rmhee…….

  201. ghione Says:

    salam kenal mba …
    setuju banget tuh sama pakem yang mba evi list di atas, tapi setidaknya drama korea manapun selalu selesai dan ngak ngebetein ….. cukup 16, 18, 28, 36 episode… ga ada lanjutannya yang bikin sebel coz ditambah-tambah ceritanya, nga perlu up to date dengan situasi yang terjadi ….. tapi selalu mengesankan ….
    cerita sejarahnya juga ok banget dan bikin bangga kalo yang nontonnya orang korea….
    kayaknya perlu deh di Indonesia bikin pakem-pakem dan dimasukkin ke undang-undang biar kita juga bisa bangga dengan produk sinema indonesia….. yang bermutu dan ngak ngeyayay trus baru selesai pas orang2nya ninggalin tuh sinetron …… ngak kaya drama korea yang selalu selesai dan titik….. tapi berkesan …… salam kenal juga buat semua penggemar film korea…..

  202. Ocha Says:

    salam kenal,

    mbak rekomendasiin donk film2 korea yg patut ditonton..
    genre apa aja boleh tp bener2 high recommended..

    saya suka film yg bener2 bagus dan patut dikenang, kalo korea spt tae guk gi (maaf kalo salah)..sampe skg tuh film emang bagus.. btw tks ya…

  203. resa dwi saputra Says:

    Film film nya g mndidik!!!! bsa mrusak aqidah… hati2!!! mnding cri yg islami!!!!cari lah yg aqidahnya sama!!

  204. resa dwi saputra Says:

    ngpain… bela2 film korea n ngjlekin film indonesia!!! bukannya benerin film indonesia!!!…film korea biar di benerin ma orng korea lagi!!!..
    mari q ta muhassabah!! meng evaluasi diri!!!!
    mari q ta kmbali k jlan yg bnar n d ridhoi!!

  205. Kitap Ozeti Says:

    Sitenizi rss ile takip etmeye calisiyorum. Yazilarinizin devamini beklerim…

  206. rere Says:

    anyoghaseyo…
    lam knal smua…
    gw pecinta korean nigh
    mu itu film,lagu,budaya,to pun orang ea gw ska bgd dagh…
    Luph iiu.korean

  207. diah ayu utari Says:

    ya aku lebih suka ntn drama korea dibandingkan sinetron indonesia

  208. erul Says:

    film yang baik tuh :
    1. jewel in The palace
    2. full house
    3. The great queen seon deok
    4. Star white to heaven
    5. Jumong

  209. vie Says:

    luppzzzzzz korea….

  210. firman Says:

    Yang berikutnya, beberapa film korea, suka banget sama yang namanya hujan..bagi mereka ujan itu punya makna dalam dan bisa nenangin hati mereka,..beberapa yang ngebuat kebayang film2 korea, biasanya aktrisnya sering meninggal karena sakit, beberapa dari mereka selalu nyembunyiin sakitnya..(gak kebayang kalau itu terjadi sama orang yg kita kenal, sehari2nya ceria, tp dia nyembunyiin itu biar kita gak khawatir…oia, dan beberapa film korea biasanya suka mukul kepala…mungkin disana mukul kepala pake pensil atau kertas, udah sering, dan jd tanda peringatan/bisa juga iseng buat yg kepala nya dipukul pake benda2 ringan itu,,bnyk hal menarik yg ngebuat film korea punya sudut pandang yg berbeda dgn film lainnya..oia, film korea juga kalau pemerannya lg ngomong, gak cepet2, kaya film amerika atau film cina yg terkesan kasar, atau maaf(film indonesia) yg cara ngomongnya diikutin mata yg dibuat, contohnya: kalau peran antagonisnya lg niat jahat, didepan org yg dijahatinnya pasti matanya melotot kaya mau keluar, atau matanya di goyang2 bersamaan dengan dagunya…saya kepikir, kalau orang yg dijahatinnya itu saya, saya pasti sadar akan dijahatin, karena mimiknya keliatan banget…terus kalau maaf(film Indonesia) antara antagonis dan protagonis keliatan banget, ibaratnya..hitam dan putih,,keliatan siapa yang baik dan yang jahat…nah, kalau di film korea, khususnya romantis…antagonis dan protagonis tidak selalu hitam putih, kadang antagonisnya pun orang baik, tp beberapa tindakannya aja yang tdk tepat..hmmmh…gitu deh..:)

  211. nyz Says:

    Setuju de ma kamuuu 😀

  212. renny elviana Says:

    mank flim korea is the best>puterin lagi donk full house.na

  213. Dhita Says:

    Bener2 salut ma film korea,,,haghaghag

  214. yoshin Says:

    da lagi….
    biasanya da hub kekerabatan ato apalah antara tokoh urama cowok dg sainganya…
    contoh : Lee Shin & Lee Yool (princess hoirs adl sepupu),lee young jae & kang min yook (Fullhouse adl teman dari kecil)

  215. eet Says:

    Mba,
    Punya serial korea or jepang yg judulnya Ordinanry People ga? emang sih udah lama bgt, tp aq suka bgt sama serial itu. Let me know yah.
    Tks

  216. ara Dhysa Fayola Says:

    ada yg kurang tuh…
    film korea klo si istri nggak bs hamil. pasti mreka susah payah ikut program bayi tabung di RS Korea. Klo nggak gitu ada cewe korea yg iseng pengen pny anak tapi nggak mau punya suami kyk di seri komedi korea BAD COUPLE
    Meski begitu… seri drama/film korea patut diacungkan jempol lima – pinjem satu jempol kalian ya… 🙂
    sinetron indonesia rada nyebelin. Episode pertama seru, eh, selanjutnya penulisnya nggak ada ide jadi jiplak drama korea, spt “Rama dan Ramona” yg ending’y jiplak “Loving You”

    Saran buat sutradara indonesia, daripada buat sinetron jiplak mendingan mengangkat cerita dari novel karya anak bangsa, seperti dari kumpulan TeenLit

  217. ara Dhysa Fayola Says:

    seri korea yg seru
    1. full house
    2. princess hours
    3. bad couple
    4. cinderella man
    5. queen seon deok
    6. sassy girl – chun hyang
    7. guminho
    8. BBF
    9. plan B
    10. endless love
    11. dll… aku banyak koleksian, tapi lupa judulnya

  218. gaya korea Says:

    Iya ciri film drama korea seperti diatas dan menarik untuk di simak dan di saksikan, untuk penggemar film dan drama korea pasjuga mampir ke http://www.gayakorea.com, liat koleksi fashion korea

  219. anis m darmawan Says:

    hhmm …

    saya harap film korea akan terus ada di perfilm’an indonesia ,,

    asik,seru,gga ng;bosenin tuh yang selama ini saya rasa ..selama menonton film korea ,, like this !!


  220. Mbak Elvi,

    Saya Thamrin Mahesarani, saat ini bekerja di sebuah portal komunitas bernama tnol.co.id. Dalam portal saya tersebut ada rubrik yang bernama “Blog Anda”, yang fungsinya adalah mengutip dan mempromosikan blog-blog yang kami anggap baik dan memiliki tema tulisan yang layak untuk dipromosikan.

    Nah, saya menemukan tulisan Mbak tentang “18 Pakem Film Korea” yang saya kira sangat bagus untuk dipromosikan ke khalayak pembaca kami, yang juga menyukai film Korea maupun yang belum. Jadi, dengan ini, saya minta izin untuk mempublikasikan tulisan ini di portal kami.

    Tulisannya akan kami copy-paste sebagaimana adanya, dan kami juga menyebutkan sumber serta link ke blog Mbak ini. Hanya saja, agar sesuai dengan gaya ilustrasi di portal kami, ilustrasinya akan kami sesuaikan, tapi tetap dengan menggunakan gambar yang ada di blog Mbak ini.

    Sebelumnya kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

    Wasalam,
    Thamrin Mahesarani

  221. MERDEKA!! Says:

    ALAY KAU SIST..
    NGGAK SEMUA FILM INDONESIA GAK BERMORAL..
    DAN GAK SEMUA FILM KOREA SOPAN..

    YA UDAH PINDAH AJA KE KOREA DARIPADA JADI SAMPAH DI INDONESIA.. CKCKCK

  222. rhestyyy Says:

    saya suka film korea, sebenernya yg perlu dicontoh dr film indonesia bukan budaya koreanya kan mb ? film indonesia bs berisi juga ttng budaya kita, agar bangga. … hemmm

  223. fitra m panggabean Says:

    i llooooveeee you korea

    tnggu q yaaaa
    wu cun
    lee min ho rain bi
    kim hyun joong
    kim bum

    smuanya i love yoyuuuuu fulllll 🙂

  224. bejo Says:

    Gak semua bener deh… terutama poin 9. dl gw benci banget film korea krn bini gw biasa nonton korea jam 8 s.d. 10 malem… eh skrng gw suka sama film korea selain alur ceritanya bagus, alamnya indah banget, cewenya cantik, putih and langsing2 juga karena banyak adegan naked, kissing bahkan ml biarpun gak keliatah barangnya… gak percaya? coba donlot film nya di indowebster : sex and zen (adegan sex nya gila bo… orgy), a frozen flower, intimate lover, sex of magic…. dll…


  225. Pretty! This has been an incredibly wonderful
    article. Many thanks for supplying this info.


Tinggalkan komentar